Maryani, Maryani (2024) ANALISIS KUALITAS LAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN DENGAN PERCEIVED USEFULNESS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PENGGUNA APLIKASI JEMBER KOTA PINTAR (J-KOPI). Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
A. PENDAHULUAN (1).pdf Download (2MB) |
|
Text
B. ABSTRAK (1).pdf Download (820kB) |
|
Text
C. BAB I (1).pdf Download (5MB) |
|
Text
D. BAB II (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
E. BAB III (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
F. BAB IV (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
G. BAB V (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (824kB) | Request a copy |
|
Text
H. DAFTAR PUSTAKA (1).pdf Download (895kB) |
Abstract
Meningkatnya kebutuhan akan pelayanan publik yang efisien dan berpusat pada pengguna mendorong berkembangnya aplikasi J-KOPI (Jember Smart City). Namun, kepuasan pengguna masih menjadi tantangan karena beragamnya tingkat persepsi kualitas layanan dan kepercayaan masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan dan kepercayaan masyarakat terhadap kepuasan pengguna, dengan persepsi manfaat sebagai variabel mediasi. Dengan menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif, penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) untuk menilai hubungan antar variabel. Data dikumpulkan melalui observasi, kuesioner online, dan dokumentasi, dengan fokus pada indikator utama seperti dimensi keandalan, daya tanggap, jaminan, empati, dan kepercayaan. Hasilnya menunjukkan bahwa kualitas layanan dan kepercayaan masyarakat secara signifikan mempengaruhi kepuasan pengguna secara langsung dan melalui manfaat yang dirasakan. Khususnya, dimensi kualitas layanan berkorelasi positif dengan manfaat yang dirasakan, meningkatkan produktivitas dan kepuasan pengguna. Kepercayaan masyarakat juga memainkan peran penting, dengan aspek-aspek seperti integritas dan kemauan untuk bergantung yang mendorong tingkat kepuasan yang lebih tinggi. Temuan ini menunjukkan bahwa penguatan kualitas layanan dan kepercayaan masyarakat sangat penting untuk meningkatkan kepuasan pengguna dan mendorong adopsi J KOPI secara lebih luas, sehingga mendukung visi kota pintar Jember.
Item Type: | Thesis (Masters) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas pelayanan, kepercayaan, kepuasan dan manfaat yang dirasakan | |||||||||
Subjects: | 300 Social Science 300 Social Science > 301 Sociology and Anthropology, Human, Society |
|||||||||
Divisions: | Graduate School > Magister Management (S2) | |||||||||
Department: | S2 Manajemen | |||||||||
Depositing User: | Maryani Maryani | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | vio.yanisoleman@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 23 Dec 2024 02:06 | |||||||||
Last Modified: | 23 Dec 2024 02:06 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/23755 |
Actions (login required)
View Item |