PENINGKATAN KEPUASAN DAN LOYALITAS PASIEN BERBASIS KUALITAS LAYANAN DAN KEPERCAYAAN (Study Pada Pasien Rawat Jalan Rumah Sakit Daerah Balung)



HERAWATI, DIYAH (2024) PENINGKATAN KEPUASAN DAN LOYALITAS PASIEN BERBASIS KUALITAS LAYANAN DAN KEPERCAYAAN (Study Pada Pasien Rawat Jalan Rumah Sakit Daerah Balung). Masters thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[thumbnail of A. PENDAHULUAN.pdf] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of B. ABSTRAK.pdf] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (607kB)
[thumbnail of C. BAB I.pdf] Text
C. BAB I.pdf

Download (7MB)
[thumbnail of D. BAB II.pdf] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of E. BAB III.pdf] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (814kB) | Request a copy
[thumbnail of F. BAB IV.pdf] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (928kB) | Request a copy
[thumbnail of G. BAB V.pdf] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (515kB) | Request a copy
[thumbnail of H. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (943kB)
[thumbnail of I. LAMPIRAN.pdf] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Industri kesehatan memiliki peran yang sangat strategis. Persaingan yang intensif mendorong perusahaan untuk terus berinovasi dalam layanan mereka, dengan kualitas layanan dan nilai yang dirasakan menjadi faktor penentu utama kepuasan dan loyalitas pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan berpengaruh terhadap loyalitas pasien di RSD Balung melalui kepuasan pasien sebagai variable mediasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain penelitian survei. Populasi penelitian adalah pasien rawat jalan RSD Balung dan pengampbilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan alat statistik WARPPLS 7.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien dan loyalitas pasien. Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pasien. Kualitas layanan dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pasien melalui kepuasan pasien sebagai variabel mediasi.

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
Dosen Pembimbing
QOMARIAH, NURUL
nidn0701086702
Dosen Pembimbing
SANTOSO, BUDI
nidn0709107301

Item Type: Thesis (Masters)
Keywords/Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, Kepuasan Pasien, dan Loyalitas Pasien
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Graduate School > Magister Management (S2)
Depositing User: DIYAH HERAWATI | diyahherawati75@gmail.com
Date Deposited: 28 Dec 2024 01:41
Last Modified: 28 Dec 2024 01:41
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/23762

Actions (login required)

View Item View Item