Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. dalam Membangun Brand Image di Kabupaten Jember

Marta, Ayu Tri (2017) Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. dalam Membangun Brand Image di Kabupaten Jember. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img]
Preview
Text
Artikel.pdf - Published Version

Download (171kB) | Preview
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (280kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (65kB)
[img] Text
BAB1.pdf

Download (79kB)
[img] Text
BABII.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (462kB)
[img] Text
BABIII.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (218kB)
[img] Text
BABIV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BABV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)

Abstract

Abstrak Penelitian yang berjudul Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu PT Telkom Dalam Membangun Brand Image Di Kabupaten Jember. Image perusahaan dulunya hanya sebagai penyedia telepon, maka perusahaan menginginkan brand image yang dihasilkan adalah sebagai perusahaan yang memiliki progam guna terciptanya Masyarakat Jember Digital (Jember Digital Society). Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh gambaran yang jelas mengenai strategi yang dilakukan dalam komunikasi pemasaran terpadu dalam membangun brand image di Kabupaten Jember. Penelitian yang dilakukan bersifat deskriptif kualitatif dengan menggunakan pengambilan data dalam peneltian dengan wawancara, dokumentasi, dan kepustakaan. Dengan menggunakan teori Komunikasi Pemasaran Terpadu (Integreted Marketing Communication). Berdasarkan hasil penelitian dalam penelitian ini adalah dapat mengambil kesimpulan bahwa kegiatan komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh PT. Telkom Tbk. Witel Jember adalah dengan menggunakan perencanaan dari Komunikasi Pemasaran Terpadu yang terdiri dari identifikasi dan memilih sasaran yang tepat, membangun brand positioning, menentukan tujuan komunikasi tujuan komunikasi, dan mencocokan pilihan media yang terdiri dari iklan, promosi penjualan, hubungan masyarakat, penjualan perorangan dan pemasaran langsung. Identifikasi sasaran dari pendekatan segmen produk bergerak ke segmen pelanggan. Memposisikan kepada masyarakat sesuai tagline yaitu “The World In Your Hand”. Tujuan komunikasiya adalah menanamkan kesadaran kepada masyarakat bahwa citra PT. Telkom bukan hanya sebagai penyedia telepon dan jaringan saja. Mencocokan pilihan media melalui iklan dengan memanfaatkan media Above The Line (ATL) brosur, spanduk, baliho dan Below The Line (BTL) progam talkshow di radio, website, media sosial. Pada media promosi penjualan perusahaan memberikan diskon bagi pelangan yang memiliki Kartu Telkom Membership dan kuis yang diadakan pada akun sosial media yang dimiliki yaitu @telkompromo. Media hubungan masyarakat, melakukan hubungan baik dengan media massa dan memiliki progam khusus untuk pelatihan UMKM. Kemudian untuk penjualan perorangan menggandeng pelanggan korporat dan perumahan. Selanjutnya, pada media pemasaran langsung dijalankan online melalui website, contact center, dan media sosial. Kesimpulannya, strategi komunikasi yang dilakukan menggunakan konsep dan teori komunikasi pemasaran terpadu cukup efektif dalam membangun brand image di Kabupaten Jember.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Komunikasi Pemasaran Terpadu, PT. Telekomunikasi Indonesia, Brand Image.
Subjects: 300 Social Science > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations
Divisions: Faculty of Social and Politics Science > Department of Communication Science (S1)
Depositing User: Endang Dewi Kartika
Date Deposited: 26 May 2018 02:09
Last Modified: 18 Sep 2019 13:00
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/238

Actions (login required)

View Item View Item