(Peer Review) Eksplorasi Etnomatematika Pada Aktivitas Petani Cabai di Desa Jajag Kabupaten Banyuwangi Dalam Pembuatan Lembar Proyek Siswa Materi Geometri



Fatqurhohman, Fatqurhohman (2023) (Peer Review) Eksplorasi Etnomatematika Pada Aktivitas Petani Cabai di Desa Jajag Kabupaten Banyuwangi Dalam Pembuatan Lembar Proyek Siswa Materi Geometri. Tadris Matematika Universitas Islam Zainul Hasan Genggong.

[thumbnail of Turnitin+Similarity] Text (Turnitin+Similarity)
Turnitin_2023_Eksplorasi Etnomatematika Pada Aktivitas Petani Cabai.pdf - Published Version

Download (850kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui proses pembangunan dan menentukan kelayakan LPS agar dapat dinyatakan bahwa LPS yang dikembangkan layak dan dapat digunakan sebagai media pembelajaran yang tepat untuk meningkatkan semangat siswa dalam berlatih soal matematika. Jenis penelitian ini menggunakan model penelitian dan pengembangan (R&D). Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan kuesioner. Hasil penelitian dan pengembangan ini berupa produk LPS. Penyajian hasil penelitian dan pengembangan berupa data kuantitatif dan kualitatif. Data kuantitatif diperoleh dari hasil validasi instrumen dan validasi LPS. LPS sangat membantu dalam pembelajaran geometri, sangat baik. Artinya, gambar di LPS sudah jelas. Berdasarkan hasil tes yang dilakukan siswa terhadap LPS diperoleh nilai rata-rata 84

Contribution
Contributor Name
NIDN/NIDK
Author
Fatqurhohman, Fatqurhohman
0711028602
Author of dialog
Rhomdani, Rohmad wahid
0729048701

Item Type: Peer Review
Keywords/Kata Kunci: Media pembelajaran, Lembar Proyek Siswa, Model R&D
Subjects: 700 The Art, Entertainment and Sport > 707 Education, Research & Related Topic
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > Department of Mathematics Education (S1)
Depositing User: Fatqurhohman Fatqurhohman | frohman86@unmuhjember.ac.id
Date Deposited: 03 Feb 2025 02:36
Last Modified: 03 Feb 2025 02:36
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/23958

Actions (login required)

View Item View Item