Penerapan Bauran Pemasaran (Marketing Mix) Dan Digital Marketing Terhadap Penjualan (Toko Oleh-Oleh Khas Probolinggo Kerupuk Ikan Cap Tengiri)
Damayanti, Jessica Putri (2025) Penerapan Bauran Pemasaran (Marketing Mix) Dan Digital Marketing Terhadap Penjualan (Toko Oleh-Oleh Khas Probolinggo Kerupuk Ikan Cap Tengiri). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
![]() |
Text
A. PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
B. ABSTRAK.pdf Download (236kB) |
![]() |
Text
C. BAB I.pdf Download (449kB) |
![]() |
Text
D. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (327kB) | Request a copy |
![]() |
Text
E. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (163kB) | Request a copy |
![]() |
Text
F. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (716kB) | Request a copy |
![]() |
Text
G. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (151kB) | Request a copy |
![]() |
Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (333kB) |
![]() |
Text
I. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan perekonomian pada zaman globalisasi saat ini sangatlah pesat dan telah membawa perubahan besar terhadap persaingan yang tinggi dalam segala aspek kehidupan masyarakat, khususnya dalam dunia bisnis yang memengaruhi cara perusahaan beroperasi, berinteraksi, dan berinovasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis penerapan marketing mix dan digital marketing terhadap penjualan pada toko oleh-oleh khas Probolinggo kerupuk ikan cap tengiri. Jenis penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan terjun langsung melakukan wawancara kepada responden penelitian yakni pemilik toko, karyawan dan pelanggan. Metode pengumpulan data dengan melakukan observasi, wawancara, dokumentasi. Adapun teknik analisis data dalam penelitian ini yakni dengan melakukan reduksi data, penyajian data, kesimpulan dan uji keabsahan data. Hasil analisis yang diperoleh menunjukan bahwa keberhasilan dalam menerapkan unsur-unsur marketing mix seperti produk,harga, tempat, dan promosi memberikan dampak positif terhadap daya tarik konsumen dan Dalam merancang strategi pemasaran digital dan memperkenalkan produk baru, Toko Oleh-Oleh memanfaatkan iklan internet melalui platform Instagram dan WhatsApp untuk mempromosikan produknya sangat memberikan dampak terhadap peningkatan penjualan.
ContributionNama Dosen PembimbingNIDN/NIDKDosen PembimbingSetyowati, TriasNIDN0727037202Dosen PembimbingWibowo, Yohanes GunawanNIDN0709068406
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords/Kata Kunci: | Marketing Mix, Digital Marketing, Sales |
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 650 Business |
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (S1) |
Depositing User: | Jessica Putri Damayanti | jessicaputri7751@gmail.com |
Date Deposited: | 10 Feb 2025 06:43 |
Last Modified: | 10 Feb 2025 06:43 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/24029 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |