PENGARUH E-SECURITY, E-TRUST, DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP E-SATISFACTION PENGGUNA APLIKASI FLIP MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER
Prasetiyo, Ronaldi Ronaldi Yogi (2025) PENGARUH E-SECURITY, E-TRUST, DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP E-SATISFACTION PENGGUNA APLIKASI FLIP MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
![]() |
Text
A. PENDAHULUAN.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
B. ABSTRAK.pdf Download (630kB) |
![]() |
Text
C. BAB 1.pdf Download (655kB) |
![]() |
Text
D. BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (811kB) | Request a copy |
![]() |
Text
E. BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (869kB) | Request a copy |
![]() |
Text
F. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
G. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (745kB) | Request a copy |
![]() |
Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (766kB) |
![]() |
Text
I. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Flip merupakan aplikasi layanan keuangan digital atau fintech platform yang memberikan layanan
transfer gratis bagi para pengguna yang ingin melakukan transfer beda rekening ke lebih dari 100 bank
di Indonesia. Jutaan pengguna Flip merasa sangat terbantu karena dapat menghemat biaya, hal ini
tentu memberikan kepuasan tersendiri pada para pengguna selama menggunakan aplikasi Flip. Flip
memiliki beberapa keunggulan selain biaya transfer antar bank gratis diantaranya keamanan ganda,
saldo gratis via referral, serta rekening tujuan tidak harus punya Flip. Penelitian ini bertujuan untuk
menguji pengaruh E-Security, E-Trust, dan E-Service Quality terhadap E-Satisfaction pengguna
aplikasi Flip di Universitas Muhammadiyah Jember. Penelitian ini merupakan explanatory research,
yakni penelitian yang bertujuan untuk menunjukkan pengaruh antara satu variabel dengan variabel
yang lainnya. Populasi pada penelitian ini yaitu mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jember
pengguna Flip. Metode pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode non probability
sampling, artinya tidak memberikan peluang yang sama pada setiap anggota populasi untuk dipilih
menjadi sampel. Teknik sampel yang digunakan yaitu purposive sampling dengan kriteria responden
mahasiswa yang pernah melakukan transaksi menggunakan Flip dalam kurun waktu 6 bulan terakhir.
Terdapat 114 responden yang memenuhi kriteria dan menjadi sampel. Metode analisis data yang
digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda. Hasil analisis dari penelitian ini menunjukkan
bahwa E-Security berpengaruh tidak signifikan terhadap E-Satisfaction, sedangk
ContributionNama Dosen PembimbingNIDN/NIDKDosen PembimbingSantoso, BudiNIDN0709107301Dosen PembimbingWijayanti, BayuNIDN0717027904
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords/Kata Kunci: | E-SECURITY, E-TRUST, E-SERVICE QUALITY, E-SATISFACTION |
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management |
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (S1) |
Depositing User: | Ronaldi Yogi Prasetiyo | ronaldiyogiprasetiyo@gmail.com |
Date Deposited: | 21 Feb 2025 06:48 |
Last Modified: | 21 Feb 2025 06:48 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/24244 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |