PERANCANGAN GAME “NUSAN GUSSER” BERTEMA SEJARAH BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN METODE GAME DEVELOPMENT LIFE CYCLE
ANDRIANSYAH, MOH. EKA (2025) PERANCANGAN GAME “NUSAN GUSSER” BERTEMA SEJARAH BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN METODE GAME DEVELOPMENT LIFE CYCLE. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
| ![Halaman Utama.pdf [thumbnail of Halaman Utama.pdf]](http://repository.unmuhjember.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text Halaman Utama.pdf Download (471kB) | 
| ![Abstrak.pdf [thumbnail of Abstrak.pdf]](http://repository.unmuhjember.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text Abstrak.pdf Download (242kB) | 
| ![Bab 1.pdf [thumbnail of Bab 1.pdf]](http://repository.unmuhjember.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text Bab 1.pdf Download (112kB) | 
| ![Bab 2.pdf [thumbnail of Bab 2.pdf]](http://repository.unmuhjember.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text Bab 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (231kB) | Request a copy | 
| ![Bab 3.pdf [thumbnail of Bab 3.pdf]](http://repository.unmuhjember.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text Bab 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (312kB) | Request a copy | 
| ![Bab 4.pdf [thumbnail of Bab 4.pdf]](http://repository.unmuhjember.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text Bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (449kB) | Request a copy | 
| ![Bab 5.pdf [thumbnail of Bab 5.pdf]](http://repository.unmuhjember.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text Bab 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (195kB) | Request a copy | 
| ![Daftar Pustaka.pdf [thumbnail of Daftar Pustaka.pdf]](http://repository.unmuhjember.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text Daftar Pustaka.pdf Download (174kB) | 
| ![Lampiran.pdf [thumbnail of Lampiran.pdf]](http://repository.unmuhjember.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (236kB) | Request a copy | 
Abstract
Pada era modern ini dunia game banyak didominasi oleh gen Z. Dengan banyaknya 
pemain game dari gen z hal ini bisa digunakan untuk pengenalan game edukasi. 
Perancangan menggunakan metode game development life cycle. Melalui 6 tahap 
di dalam metode maka akan membantu perancangan game hingga maksimal. Dalam 
pengujian akan dilakukan dengan kuesioner dan di hitung hasilnya menggunakan 
perhitungan linkert untuk melihat tingkat kepuasan. Dari pengujian yang dilakukan 
pada kuesioner game mendapatkan hasil 93,3% dan untuk hasil kuesioner tema 
sejarah mendapatkan hasil 94,8%.
ContributionNama Dosen PembimbingNIDN/NIDKDosen PembimbingROSYIDAH, ULYA ANISATURNIDN0710037903Dosen PembimbingHANDAYANI, LULUKNIDN0725108003
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) | 
|---|---|
| Keywords/Kata Kunci: | Game, History, Education, Game Development Life Cycle | 
| Subjects: | 000 Computer Science, Information, & General Works > 005 Computer Programming, Programs, & Data | 
| Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Informatics Engineering (S1) | 
| Depositing User: | MOH. EKA ANDRIANSYAH | mohekaandriansyah18@gmail.com | 
| Date Deposited: | 22 Feb 2025 02:47 | 
| Last Modified: | 22 Feb 2025 02:47 | 
| URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/24282 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
 
      