Evaluasi Pelayanan Kesehatan Dalam Pelayanan Publik Di Rumah Sakit Daerah Kalisat Kabupaten Jember.
PUJIASTUTIK, ENI (2025) Evaluasi Pelayanan Kesehatan Dalam Pelayanan Publik Di Rumah Sakit Daerah Kalisat Kabupaten Jember. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
![]() |
Text
1. PENDAHULUAN.pdf Download (663kB) |
![]() |
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (221kB) |
![]() |
Text
3. BAB I.pdf Download (321kB) |
![]() |
Text
4. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (471kB) | Request a copy |
![]() |
Text
5. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (235kB) | Request a copy |
![]() |
Text
6. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
7. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (218kB) | Request a copy |
![]() |
Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (351kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis proses
evaluasi pelayanan kesehatan dalam pelayanan publik di Rumah Sakit Daerah
Kalisat Kabupaten Jember. Serta Mengidentifikasi masalah atau kendala yang
dihadapi oleh Rumah Sakit Daerah Kalisat Jember dalam memberikan pelayanan
kesehatan kepada masyarakat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu
pendekatan kualitatif, Sumber Data yang diperoleh berasal dari Rumah Sakit
Daerah Kalisat Kabupaten Jember. Pengumpulan Data melalui Wawancara,
Observasi, serta Dokumentasi. Berdasarkan analisis data menunjukkan bahwa
Tangibles terdapat fasilitas fisik rumah sakit atau klinik, penampilan dan
profesionalisme staf, alat dan teknologi kesehatan, kejelasan komunikasi dan
Informasi. Reliability terdapat ketepatan diagnosis dan pengobatan, konsistensi
layanan, pemenuhan janji. Responsiveness terdapat kecepatan respons, kemampuan
mendengarkan dan berkomunikasi, serta penanganan keluhan. Assurance terdapat
Kompetensi Tenaga Kesehatan, Rasa Aman dan Kepercayaan. Empathy terdapat
perhatian personal, memahami kebutuhan emosional pasien. Hasil dari penelitian
ini didapatkan bahwa kualitas sarana dan prasarana yang dinilai kurang memadai,
terutama akibat keterbatasan anggaran untuk pemeliharaan fasilitas. Selain itu,
kecepatan waktu pelayanan masih dirasakan lambat, khususnya bagi pasien rawat
jalan. Secara keseluruhan, kualitas pelayanan kesehatan yang diberikan mengalami
peningkatan terbukti dengan adanya jumlah peningkatan pasien tiap tahunnya.
ContributionNama Dosen PembimbingNIDN/NIDKDosen PembimbingMAULANA, AKBARNIDN0709078704
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords/Kata Kunci: | Evaluasi Pelayanan, Pelayanan Kesehatan, Pelayanan Publik. |
Subjects: | 300 Social Science > 320 Political dan Government Science |
Divisions: | Faculty of Social and Politics Science > Department of Government Science (S1) |
Depositing User: | Eni Pujiastutik | eni.pujiastutik19@gmail.com |
Date Deposited: | 14 May 2025 01:33 |
Last Modified: | 14 May 2025 01:33 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/24929 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |