Evaluasi Pelayanan Kesehatan Dalam Pelayanan Publik Di Rumah Sakit Daerah Kalisat Kabupaten Jember.



PUJIASTUTIK, ENI (2025) Evaluasi Pelayanan Kesehatan Dalam Pelayanan Publik Di Rumah Sakit Daerah Kalisat Kabupaten Jember. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[thumbnail of 1. PENDAHULUAN.pdf] Text
1. PENDAHULUAN.pdf

Download (663kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (221kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf

Download (321kB)
[thumbnail of 4. BAB II.pdf] Text
4. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (471kB) | Request a copy
[thumbnail of 5. BAB III.pdf] Text
5. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (235kB) | Request a copy
[thumbnail of 6. BAB IV.pdf] Text
6. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of 7. BAB V.pdf] Text
7. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (218kB) | Request a copy
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (351kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis proses
evaluasi pelayanan kesehatan dalam pelayanan publik di Rumah Sakit Daerah
Kalisat Kabupaten Jember. Serta Mengidentifikasi masalah atau kendala yang
dihadapi oleh Rumah Sakit Daerah Kalisat Jember dalam memberikan pelayanan
kesehatan kepada masyarakat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu
pendekatan kualitatif, Sumber Data yang diperoleh berasal dari Rumah Sakit
Daerah Kalisat Kabupaten Jember. Pengumpulan Data melalui Wawancara,
Observasi, serta Dokumentasi. Berdasarkan analisis data menunjukkan bahwa
Tangibles terdapat fasilitas fisik rumah sakit atau klinik, penampilan dan
profesionalisme staf, alat dan teknologi kesehatan, kejelasan komunikasi dan
Informasi. Reliability terdapat ketepatan diagnosis dan pengobatan, konsistensi
layanan, pemenuhan janji. Responsiveness terdapat kecepatan respons, kemampuan
mendengarkan dan berkomunikasi, serta penanganan keluhan. Assurance terdapat
Kompetensi Tenaga Kesehatan, Rasa Aman dan Kepercayaan. Empathy terdapat
perhatian personal, memahami kebutuhan emosional pasien. Hasil dari penelitian
ini didapatkan bahwa kualitas sarana dan prasarana yang dinilai kurang memadai,
terutama akibat keterbatasan anggaran untuk pemeliharaan fasilitas. Selain itu,
kecepatan waktu pelayanan masih dirasakan lambat, khususnya bagi pasien rawat
jalan. Secara keseluruhan, kualitas pelayanan kesehatan yang diberikan mengalami
peningkatan terbukti dengan adanya jumlah peningkatan pasien tiap tahunnya.

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
Dosen Pembimbing
MAULANA, AKBAR
NIDN0709078704

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords/Kata Kunci: Evaluasi Pelayanan, Pelayanan Kesehatan, Pelayanan Publik.
Subjects: 300 Social Science > 320 Political dan Government Science
Divisions: Faculty of Social and Politics Science > Department of Government Science (S1)
Depositing User: Eni Pujiastutik | eni.pujiastutik19@gmail.com
Date Deposited: 14 May 2025 01:33
Last Modified: 14 May 2025 01:33
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/24929

Actions (login required)

View Item View Item