(Peer Review) Pengaruh Faktor-faktor Individual dan Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian Obat Lewat Resep pada Apotik Rawat Jalan di Instansi Farmasi Rumah Sakit Jember Klinik

Cahyono, Dwi and Kusumaningrum, Kusumaningrum (2015) (Peer Review) Pengaruh Faktor-faktor Individual dan Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian Obat Lewat Resep pada Apotik Rawat Jalan di Instansi Farmasi Rumah Sakit Jember Klinik. Jurnal Manajemen dan Bisnis Indonesia.

[img] Text
Peer Review Pengaruh Faktor Keperilakuan organisasi.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh faktor individu dan bauran pemasaran terhadap Keputusan Pembelian pada Rawat Jalan Farmasi di Rumah Sakit Klinik Jember. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah pasien rawat jalan swasta yang berobat ke spesialis dalam Poli Terpadu di Rumah Sakit Jember Klinik. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan kombinasi metode accidental sampling dan purposive sampling. Jumlah sampel ditetapkan 150 responden. Untuk analisis data, digunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan paket software statistik AMOS. Hasil analisis menunjukkan bahwa koefisien jalur untuk pengaruh faktor individu (X1) terhadap keputusan pembelian (Y) memiliki nilai positif dari 1.058 dengan CR dari 2.980 dan probabilitas (p) dari 0003, yang berarti bahwa faktor individu berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Koefisien jalur untuk pengaruh bauran pemasaran (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) memiliki nilai positif dari 0857 dengan CR dari 2803 dan probabilitas (p) dari 0005, yang berarti bahwa bauran pemasaran secara signifikan mempengaruhi ke keputusan pembelian. Dan, koefisien jalur untuk pengaruh bauran pemasaran (X2) dengan faktor individu (X1) memiliki nilai positif dari 0650 dengan CR dari 3.906 dan probabilitas (p) dari 0002, yang berarti bahwa marketing mix efek signifikan untuk faktor individu.

Item Type: Peer Review
Uncontrolled Keywords: Faktor Individu, Bauran Pemasaran dan Keputusan Pembelian
Subjects: 300 Social Science
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Dwi Cahyono
Date Deposited: 14 Nov 2019 03:55
Last Modified: 14 Nov 2019 03:55
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/2764

Actions (login required)

View Item View Item