(Similarity) Pengaruh Faktor-faktor Individual dan Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian Obat Lewat Resep pada Apotik Rawat Jalan di Instansi Farmasi Rumah Sakit Jember Klinik
Cahyono, Dwi and Kusumaningrum, Kusumaningrum (2015) (Similarity) Pengaruh Faktor-faktor Individual dan Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian Obat Lewat Resep pada Apotik Rawat Jalan di Instansi Farmasi Rumah Sakit Jember Klinik. Jurnal Manajemen dan Bisnis Indonesia.
![]() |
Text
Similaritas Pengaruh Faktor Keperilakuan .pdf Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh faktor individu dan bauran
pemasaran terhadap Keputusan Pembelian pada Rawat Jalan Farmasi di Rumah Sakit Klinik
Jember. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah
pasien rawat jalan swasta yang berobat ke spesialis dalam Poli Terpadu di Rumah Sakit Jember
Klinik. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan kombinasi metode
accidental sampling dan purposive sampling. Jumlah sampel ditetapkan 150 responden. Untuk
analisis data, digunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan paket software statistik
AMOS. Hasil analisis menunjukkan bahwa koefisien jalur untuk pengaruh faktor individu (X1)
terhadap keputusan pembelian (Y) memiliki nilai positif dari 1.058 dengan CR dari 2.980 dan
probabilitas (p) dari 0003, yang berarti bahwa faktor individu berpengaruh secara signifikan
terhadap keputusan pembelian. Koefisien jalur untuk pengaruh bauran pemasaran (X2) terhadap
keputusan pembelian (Y) memiliki nilai positif dari 0857 dengan CR dari 2803 dan probabilitas (p)
dari 0005, yang berarti bahwa bauran pemasaran secara signifikan mempengaruhi ke keputusan
pembelian. Dan, koefisien jalur untuk pengaruh bauran pemasaran (X2) dengan faktor individu
(X1) memiliki nilai positif dari 0650 dengan CR dari 3.906 dan probabilitas (p) dari 0002, yang
berarti bahwa marketing mix efek signifikan untuk faktor individu.
[error in script]
Item Type: | Peer Review |
---|---|
Keywords/Kata Kunci: | Faktor Individu, Bauran Pemasaran dan Keputusan Pembelian |
Subjects: | 300 Social Science > 330 Economics |
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (S1) |
Depositing User: | Dwi Cahyono | dwicahyono@unmuhjember.ac.id |
Date Deposited: | 14 Nov 2019 03:57 |
Last Modified: | 14 Nov 2019 03:57 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/2765 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |