Amina, Siti and Cahyono, Dwi and Herlambang, Toni (2017) (Similarity) Pengaruh Mutu Pelayanan dan Citra Rumah Sakit terhadap Loyalitas Pasien serta Kepuasan Pasien sebagai Intervening di Instalasi Peristi RSD dr. Soebandi Jember. Jurnal Manajemen dan Bisnis Indonesia.
Text
Similaritas Pengaruh mutu pelayanan dan citra rumah sakit.pdf Download (6MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan Citra Rumah Sakit terhadap loyalitas pasien melalui kepuasan pasien peristi RSD dr. Soebandi Jember. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan survei. Dengan jumlah sampel 110 reponden. Pengujian instrumen dengan menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis yang digunakan adalah path analysis. Dari hasil analisis dengan menggunakan metode path analisis, diperoleh hasil perhitungan menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien, Citra Rumah Sakit berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien, kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pasien, Citra Rumah Sakit berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pasien, kepuasan pasien berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pasien. Kualitas pelayanan dan Citra Rumah Sakit berpengaruh terhadap loyalitas pasien melalui kepuasan pasien dengan nilai pengaruh tidak langsungnya lebih besar daripada pengaruh langsungnya, dengan besarnya pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat dalam penelitian ini adalah 90,5% dan sisanya 9,5% diterangkan oleh variabel lain yang tidak diajukan dalam penelitian ini.
Item Type: | Peer Review |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Citra Rumah Sakit, Kepuasan Pasien dan Loyalitas Pasien |
Subjects: | 300 Social Science > 330 Economics |
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (S1) |
Depositing User: | Dwi Cahyono |
Contact Email Address: | dwicahyono@unmuhjember.ac.id |
Date Deposited: | 14 Nov 2019 04:08 |
Last Modified: | 14 Nov 2019 04:08 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/2769 |
Actions (login required)
View Item |