Analisa Perbandingan Kapasitas Beban Suspensi Udara pada Bus RN 285 Dan Bus OH 1626 dengan Beban Penumpang Konfigurasi Tempat Duduk Fullseat



Febilaksono, Puguh (2018) Analisa Perbandingan Kapasitas Beban Suspensi Udara pada Bus RN 285 Dan Bus OH 1626 dengan Beban Penumpang Konfigurasi Tempat Duduk Fullseat. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[thumbnail of 1. cover TA(1).pdf] Text
1. cover TA(1).pdf

Download (14kB)
[thumbnail of abstrak indo.pdf] Text
abstrak indo.pdf

Download (15kB)
[thumbnail of 11. BAB I revisian sempro.pdf] Text
11. BAB I revisian sempro.pdf

Download (22kB)
[thumbnail of 12. BAB II revisian sempro.pdf] Text
12. BAB II revisian sempro.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (256kB)
[thumbnail of 13. BAB III revisian sempro.pdf] Text
13. BAB III revisian sempro.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (241kB)
[thumbnail of 14. BAB IV dan V.pdf] Text
14. BAB IV dan V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (131kB)
[thumbnail of 15. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (14kB)

Abstract

Dalam kehidupan sekarang yang semakin canggih dan ditunjang dengan berkembangnya Ilmu Pengetahuan dan Teknologi banyak perkembangan – perkembangan yang ada, salah satu nya munculnya inovai baru tentang Suspensi Udara. Dari hasil analisa tugas akhir ini yang di dapat luas permukaan air bellow mempengaruhi hasil dari perhitungan kapasitas dan kompresibilitas. Serta tekanan yang di dapatkan dari perhitungan sebelumnya juga mempengaruhi hasil dari masing – masing bus. Dengan mencari luas permukaan air bellow, volume udara di tangki, volume udara di selang maka dapat di hasilkan beberapa perhitungan sederhana dari rumus yang sudah ditetapkan. Perbedaan yang didapatkan nilai kapasitas suspensi udara depan belakang bus RN 285 adalah 134,8 KN sementara bus tipe OH 1626 adalah 140,5 KN. Untuk perbandingan kapasitas suspensi udara dengan jumlah total berat kosong kendaraan ditambah total beban penumpang didapatkan nilai 1 : 3 pada bus tipe RN 285 dan 1 : 79 pada bus OH 1626. Untuk kapasitas suspensi udara bus OH 1626 lebih unggul di banding RN 285 dan perbandingan kapasitas suspensi udara dengan total berat kosong kendaraan ditambah total beban penumpang lebih unggul bus RN 285 di banding bus OH 1626.

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
UNSPECIFIED
Mufarida, Nely Ana
nidn0022047701
UNSPECIFIED
Kosjoko, Kosjoko
nidn0715126901

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords/Kata Kunci: Kompresibilitas, Berat kendaran ( jumlah total berat penumpang + berat kosong kendaraan ), Air Bellow
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 620 Engineering > 627 Hydraulic Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Mechanical Engineering (S1)
Depositing User: Hendri UF | hendri@unmuhjember.ac.id
Date Deposited: 13 Dec 2019 02:15
Last Modified: 13 Dec 2019 02:15
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/3082

Actions (login required)

View Item View Item