Anugraha, Dio Martha (2018) Studi Kelayakan Struktur Atas Jembatan Rangka Baja pada Sungai Bedadung Desa Keponjen Kecamatan Kencong Kabupaten Jember dengan Panjang Bentang 60 Meter. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Text
4. Abstrak.pdf Download (153kB) |
|
Text
2. Pendahuluan.pdf Download (682kB) |
|
Text
8. BAB 1.pdf Download (263kB) |
|
Text
9. BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
10. BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (506kB) |
|
Text
11. BAB IV 1.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
11. BAB IV 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
11. BAB IV 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
12. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (146kB) |
|
Text
JURNAL.pdf Download (1MB) |
Abstract
Jembatan secara umum adalah suatu konstruksi yang berfungsi untuk menghubungkan dua bagian jalan yang terputus oleh adanya rintangan. Dalam pembuatan jembatan perlu memperhatikan beberapa aspek seperti lokasi jembatan, kelas jembatan, jenis jembatan, tipe jembatan,dan kelas jalan. Dimana pembuatan jembatan per-meternya lebih mahal daripada pembuatan jalan itu sendiri. Maka perlu di perhatikan dalam pemilihan jenis dan tipe jembatan yang akan digunakan. Dalam pemilihan tipe jembatan yang ada tidak membahas secara detail tentang jembatan yang lebih efisien dan obtimal dalam penggunaanya maka tugas akhir ini membahas tentang optimalisasi tipe jembatan yang di gunakan pada studi kasus jembatan Kencong dengan panjang bentang 60 meter. Tipe jembatan rangka yang digunakan berdasarkan buku Strkuture steel desing untuk jembatan dengan bentang 60 digunakan tipe jembatan warren dan pratt. Dari kedua tipe jembatan tersebut direncanakan menggunakan profil WF 400x200x7x11 untuk gelagar mamanjang dengan jarak 1.5 meter dan profil WF 900x300x16x28 untuk gelagar melintang dengan jarak 5 meter. Untuk mengetahui mana tipe jembatan yang lebih efisien maka pendimesinsia profil rangka induk kedua tipe jembatan tersebut diatur sedemikian rupa sehinnga rasio tegangan yang terjadi bernilai sama. Sehingga nilai reaksi yang terjadi di tumpuan pada tipe jembatan warren sebesar 325410.9 kg-m dan tipe jembatan pratt sebesar 140752.59 kg-m dengan nilai efisiensi sebesar 56.71%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | SNI-03-2005, Strukture Steel Desing, Obtimalisasi Tipe Jembatan | |||||||||
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 620 Engineering > 624 Civil Engineering | |||||||||
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Civil Engineering (S1) | |||||||||
Department: | ["eprint_fieldopt_department_KODEPRODI22201#TEKNIK SIPIL" not defined] | |||||||||
Depositing User: | Hendri UF | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Date Deposited: | 30 Dec 2019 02:09 | |||||||||
Last Modified: | 30 Dec 2019 02:09 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/3206 |
Actions (login required)
View Item |