Analisis Kualitas Mobile Banking Terhadap Kepuasan Nasabah (Studi Kasus: BSM Kantor Kas Mahasiswa Dan Universitas Muhammadiyah Jember)

Firmansyah, Tommy Trie (2019) Analisis Kualitas Mobile Banking Terhadap Kepuasan Nasabah (Studi Kasus: BSM Kantor Kas Mahasiswa Dan Universitas Muhammadiyah Jember). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (792kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (421kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (424kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (596kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (831kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (707kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (429kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (415kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
JURNAL.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pada awal semester dan saat memasuki UTS/UAS selalu terjadi antrian yang cukup banyak saat pembayaran UKT pada BSM cabang Jember yang terletak di depan kampus Universitas Muhammadiyah Jember. Padahal pihak bank sudah menyediakan layanan mobile banking agar memudahkan mahasiswa/i saat pembayaran UKT dan mengurangi antrian yang cukup banyak. Maka dari itu perlu dianalisis lebih lanjut kualitas mobile banking pada BSM menggunakan metode Importance Performance Analysis (IPA) agar dapat mengetahui tingkat kepuasan nasabah dan mengetahui apa saja atribut/pernyataan yang harus diperbaiki. Data kuesioner menggunakan framework kualitas mobile banking dengan 2 variabel, 5 sub variabel dan 22 atribut/pernyataan. Dari penyebaran kuesioner didapatkan 113 data responden, kemudian dari data responden terebut dianalisis menggunakan metode Importance Performance Analysis, didapatkanlah hasil dari perhitungan menggunakan metode Importance Performance Analysis yaitu rata-rata tingkat kesesuaian pelayanan sebesar 80,49%, maka rata-rata 80,49% masuk dalam kategori “Puas”. Berdasarkan hasil tingkat kesesuaian terdapat 4 atribut yang harus diperbaiki dan terdapat 3 atribut yang diprioritaskan. Kata Kunci : Kualitas Mobile Banking Terhadap Kepuasan Nasabah, Framework Kualitas Mobile Banking dan Importance Performance Analysis.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Kualitas Mobile Banking Terhadap Kepuasan Nasabah, Framework Kualitas Mobile Banking dan Importance Performance Analysis.
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 620 Engineering > 629 Other Branches of Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatics Engineering (S1)
Department: ["eprint_fieldopt_department_55201" not defined]
Depositing User: Firmansyah Tommy Trie
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
Thesis advisorUmilasari, Reninpk19770330 2005011 002
Thesis advisorArifianto, Deninidn0718068103
Contact Email Address: tommytrie99@gmail.com
Date Deposited: 16 Jan 2020 03:43
Last Modified: 16 Jan 2020 03:45
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/3360

Actions (login required)

View Item View Item