Pemetaan Pasar dan Strategi Pemasaran Secara Islami Bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah

Fatimah, Feti and Rhamadanita, Mega Wahyu and Sofianto, Mohammad (2019) Pemetaan Pasar dan Strategi Pemasaran Secara Islami Bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah. STIE MANDALA JEMBER.

[img] Text
COVER, HALAMAN, LBR EDITOR.pdf

Download (777kB)
[img] Text
HasIl Turnitin 20%.pdf

Download (2MB)
[img] Text
peer revierw Pemetaan Pasar dwi.pdf

Download (402kB)
[img] Text
peer revierw Pemetaan Pasar Nurul.pdf

Download (418kB)
[img] Text
Pemetaan Pasar dan Strategi Pemasaran secara Islami bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah.pdf

Download (549kB)

Abstract

Keberhasilan suatu strategi yang telah ditetapkan sangat ditentukan oleh seberapa besar tingkat kesesuaian strategi tersebut dengan perubahan lingkungan, persaingan, serta situasi perusahaan. Penelitian ini untuk menyelesaikan permasalahan bagaimana pemetaan pasar dan strategi pemasaran islami bagi UMKM bidang usaha kerajinan tangan di Kecamatan Balung Kabupaten Jember. Hasilnya adalah Hasil Matrik Internal Eksternal UMKM berada pada kuadran V yang artinya mempunyai strategi Stabilitas/pertumbuhan untuk berkembang dimasa yang akan mendatang. Strategi pemasaran secara islami yang dapat di terapkan terdiri dari strategi Menjaga dan Mempertahankan, Penetrasi Pasar dan Pengembangan Produk. Strategi pemasaran secara islaminya yaitu Strategi S-O dimana strategi ini terdiri dari Memanfaatkan programprogram pemerintah yang berkaitan dengan pengembangan usaha, Mengembangkan kualitas produk dan Memperluas pasar. Kata kunci : Pemetaan, Pasar, Strategi, Pemasaran

Item Type: Peer Review
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Hendri UF
Date Deposited: 13 Apr 2020 02:59
Last Modified: 13 Apr 2020 02:59
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/4085

Actions (login required)

View Item View Item