Pemanfaatan Teknologi Augmented Reality pada Mobil Honda untuk Media Promosi di Showroom Honda Istana Jember



Achmad Prasetya, Aditya (2016) Pemanfaatan Teknologi Augmented Reality pada Mobil Honda untuk Media Promosi di Showroom Honda Istana Jember. Undergraduate thesis, universitas muhammdiyah jember.

[thumbnail of JURNAL.pdf]
Preview
Text
JURNAL.pdf - Published Version

Download (585kB) | Preview
[thumbnail of PENDAHULUAN.pdf] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (495kB)
[thumbnail of ABSTRAKSI.pdf] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (88kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (143kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (929kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (669kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (971kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (127kB)

Abstract

Suatu perusahaan yang bergerak di bidang produk atau jasa tentu membutuhkan media iklan atau brosur untuk menginformasikan jenis produk atau jasa yang ditawarkan oleh perusahaan tersebut. Seiring dengan perkembangan teknologi cara untuk mempromosikan suatu barang dan jasa pun kini lebih interaktif. Salah satunya adalah dengan menerapkan teknologi augmented reality pada produk mobil Honda untuk untuk media promosi. Augmented Reality adalah sebuah teknologi yang menggabungan antara objek virtual dengan objek nyata. Penggabungan ini memungkinkan customer untuk dapat melihat bentuk daripada produk mobil Honda yang ditawarkan dengan lebih nyata dengan cukup memegang dan mengarahkan kamera yang ada pada perangkat mobile ke marker yang ada.
Penggabungan antara objek mobil tiga dimensi dengan Augmented Reality, dapat dibuat suatu aplikasi yang dapat diimplementasikan ke dalam device Android yang mendukung fitur tersebut. Mengimplementasi Marker Based Tracking pada vuforia untuk membuat perangkat mobile dapat mengenali posisi dan orientasi marker dan menciptakan dunia virtual 3D.
Brosur akan dijadikan marker yang berfungsi sebagai penanda sehingga objek 3D yang telah dibuat akan muncul di atas marker yang ditempatkan pada brosur. Tujuan dari pembuatan aplikasi ini adalah untuk membuat media promosi lebih menarik dan bervariasi sehingga para konsumen akan lebih tertarik dan menambah jumlah minat calon pembeli serta meningkatkan jumlah pembeli produk mobil Honda pada Showroom Honda Istana Jember.

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
UNSPECIFIED
Dwi Rahayu, Yeni
nidn0716108602
UNSPECIFIED
Riyan P., Mudafiq
nidn#

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Aditya Achmad Prasetya (1110651046)
Keywords/Kata Kunci: Augmented Reality, brosur, Honda, Android, 3D
Subjects: 000 Computer Science, Information, & General Works > 004 Data Processing, Computer Science
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatics Engineering (S1)
Depositing User: Hendri UF | hendri@unmuhjember.ac.id
Date Deposited: 12 Jul 2018 02:20
Last Modified: 06 Apr 2020 11:48
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/439

Actions (login required)

View Item View Item