Rahmad Yanuar Rizki RT, Dwi (2016) Game Alam The Adventure Berbasis Android Menggunakan Metode Finite State Machine. Undergraduate thesis, universitas muhammdiyah jember.
|
Text
ARTIKEL.pdf - Published Version Download (911kB) | Preview |
|
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (596kB) |
||
Text
ABSTRAKSI.pdf Download (87kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (161kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (465kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (940kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (87kB) |
Abstract
Smartphone merupakan salah satu bentuk teknologi masa kini yang dapat digunakan sebagai sarana pendidikan dan hiburan pengisi waktu luang seperti game. Game yang paling banyak digunakan oleh pengguna teknologi adalah berbasis Android. Peristiwa alam adalah peristiwa yang terjadi karena pengaruh yang ditimbulkan oleh alam itu sendiri. Contoh peristiwa alam yang membahayakan adalah banjir, gunung meletus, gempa bumi, angin topan dan tanah longsor. Untuk menghadapi peristiwa alam tersebut salah satunya adalah dengan teknologi game. Game Alam The Adventure merupakan game tentang kasus peristiwa alam dan sesuatu yang akan terjadi apabila peristiwa tersebut dialami. Untuk merancang game yang dinamis maka dibutuhkan metode untuk merancang game. Finite State Machine (FSM adalah sebuah metode untuk merancang game agar menjadi lebih hidup dan dinamis. Finite State Machine (FSM) digunakan untuk membuat game memiliki keadaan, batasan, dan level permainan. Selain itu, untuk membangun perolehan achievement, maka dibutuhkan metode yang dapat menganalisa kebutuhan waktu yang dapat tercapai oleh pengguna game. Dengan Finite State Machine maka perolehan achievement dapat digunakan dalam game Alam The Adventure.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Dwi Rahmad Yanuar Rizki RT (1410652018) | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Game Alam The Adventure, Game Peristiwa Alam, Metode FSM (Finite State Machine), Construct 2, NPC, Game Android | ||||||
Subjects: | 000 Computer Science, Information, & General Works > 004 Data Processing, Computer Science | ||||||
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Informatics Engineering (S1) | ||||||
Department: | S1 Teknik Informatika | ||||||
Depositing User: | Hendri UF | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Date Deposited: | 20 Jul 2018 01:07 | ||||||
Last Modified: | 08 Apr 2020 01:53 | ||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/464 |
Actions (login required)
View Item |