Pemanfaatan Augmented Reality (AR) untuk Menunjang Pemasaran Rumah di Perumahan Griya Permata Buana



Lesmana, Anggik Putra (2017) Pemanfaatan Augmented Reality (AR) untuk Menunjang Pemasaran Rumah di Perumahan Griya Permata Buana. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[thumbnail of JURNAL.pdf]
Preview
Text
JURNAL.pdf - Published Version

Download (688kB) | Preview
[thumbnail of PENDAHULUAN.pdf] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (200kB)
[thumbnail of ABSTRAKSI.pdf] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (108kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (109kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (626kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (685kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (527kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (102kB)

Abstract

Pemasaran rumah diera saat ini lebih mengarah pada citra digital 2D yang sering membuat konsumen tidak bisa membayangkan bentuk fisik rumah yang ditawarkan secara realistis, hal itu berdampak pada keraguan konsumen untuk membeli sebuah rumah. Dengan pemanfaatan Augmented Reality (AR) konsumen bisa mendapatkan informasi lebih detail dengan melihat gambar rumah dengan bentuk virtual 3D dan menambah tingkat kepercayaan konsumen untuk membeli rumah yang di tawarkan diperumahan Griya Permata Buana, dalam proses penelitian didapat data sebesar 84% konsumen menyatakan tertarik dengan adanya Aplikasi Augmented Reality (AR) dalam proses pemasaran rumah dan sebesar 96% konsumen merasa informasi yang di dapat lebih detail dibandingkan menggunakan media 2D.

Aplikasi Augmented Reality (AR) ini dilakukan pengujian terkait pemindaian marker berdasarkan jarak, sudut kemiringan, intensitas cahaya, jenis kertas dan spesifikasi handphone, maka didapat hasil sebagai berikut, jarak yang ideal untuk dilakukan pemindaian adalah antara jarak 15 centimeter – kurang dari 1 meter dengan kemiringan 10⁰- 170⁰ dalam keadaan situasi intensitas cahaya >50 Luxes hingga 8000 Luxes, Penggunaan Handphone dengan spesifikasi minimum (Kamera 2MP, RAM 1GB, Prsessor 1Ghz) akan berakibat kurang cepatnya pemindaian pola terhadap marker, kertas marker yang ideal adalah jenis kertas berwarna putih.

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
UNSPECIFIED
Arifianto, Deni
nidn1103588

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords/Kata Kunci: Augmented Reality, Perumahan, Pemasaran, Android
Subjects: 000 Computer Science, Information, & General Works > 004 Data Processing, Computer Science
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatics Engineering (S1)
Depositing User: Hendri UF | hendri@unmuhjember.ac.id
Date Deposited: 23 Aug 2018 02:53
Last Modified: 12 Sep 2019 10:49
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/593

Actions (login required)

View Item View Item