ANALISIS EFEKTIVITAS IKLAN TRANSPORTASI ONLINE GRAB DI KABUPATEN JEMBER

Bagus Sadita, Nibras (2019) ANALISIS EFEKTIVITAS IKLAN TRANSPORTASI ONLINE GRAB DI KABUPATEN JEMBER. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
ARTIKEL JURNAL.pdf

Download (541kB)
[img] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (167kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (420kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (274kB)
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (336kB)
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (402kB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (691kB)
[img] Text
Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (167kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (786kB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui efektivitas iklan traspprtasi online grab di kabupaten Jember. populasi yang digunakan dalam peneliti ini adalah pelanggan transportasi online Grab dikabupaten Jember Sampel pada penelitian ini 112 responden diperoleh dari seluruh jumlah variabel indikator yang digunakan dalam penelitian. Pengumpulan data Kuesioner akan dibagikan dalam bentuk Google Form yang dapat diisi secara online kepada para calon responden yang merupakan pengguna media sosial di jember yang sebelumnya pernah melihat iklan Grab, dan konsumen untuk mengetahui tingkat komunikasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah Epic Model. EPIC Modeldilakukan untuk mengukur efektivitas promosi dari sisi komunikasi. EPIC Model terdiri dari empat dimensi yaitu: empati, persuasi, dampak, dan komunikasi. Berdasarkan perhitungan hasil akhir dari nilai EPIC rate adalah 3,807 yang jika dimasukkan ke dalam skala penilaian termasuk dalam kategori efektif. Hal ini memperlihatkan bahwa iklan Transportasi Online Grab Di Kabupaten Jember dalam menarik empati audiens, mempengaruhi minat beli audiens, meninggalkan kesan yang baik, dan menyampaikan pesan secara jelas, baik, dan benar.Secara keseluruhan grafik hasil analisis efektivitas iklan Transportasi Online Grab Di Kabupaten Jember dengan metode EPIC Model Kata Kunci : empati, persuasi, dampak, komunikasi, Epic Model

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: rahma wahyu ningsih
Date Deposited: 14 Oct 2020 01:54
Last Modified: 14 Oct 2020 01:54
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/6428

Actions (login required)

View Item View Item