INAYATUL AMALIA, LINA (2019) ANALISIS ELEKTRONIK SERVICE QUALITY (E-SERVQUAL) UNTUK MENGUKUR CUSTOMER SATISFACTION INDEX (CSI) TOKO ONLINE SHOPEE. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
JURNAL LINA FIX.pdf Download (509kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (168kB) |
|
Text
Cover.pdf Download (218kB) |
|
Text
Pengesahan.pdf Download (161kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (392kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (250kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (286kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (162kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (385kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (864kB) |
|
Text
LAMPIRAN 1 KUESIONER.pdf Download (192kB) |
Abstract
Shopee adalah E-commerce (jual beli online) berbasis aplikasi mobile, yang sedang berkembang di Indonesia. Sebagai marketplace, Shopee berhadapan dengan sejumlah kompetitor. Berdasarkan ulasan dari pengguna aplikasi mobile Shopee baik sebagai penjual maupun sebagai pembeli, masih banyak komentar bahwa aplikasi ini kurang memuaskan, terutama aplikasi yang suka error dan gambar yang tidak muncul. Tujuannya untuk menganalisis tingkat kepuasan pelanggan Shopee berdasarkan Customer Satisfaction Index (CSI) melalui dimensi E-Servqual (efisiensi, reliabilitas, fulfillment, privasi, daya tanggap, kompensasi, dan kontak). Populasi yang digunakan dalam penelitian ini mahasiswa yang aktif Fakultas Ekonomi Prodi Manajemen Universitas Muhammadiyah Jember, dengan jumlah responden sebanyak 147 responden. Dari data yang didapat, rata-rata nilai kepentingan harapan pelanggan toko online Shopee sangat tinggi yaitu sebesar 8,04 sedangkan nilai rata-rata kinerjamya hanya 6,69. Nilai Customer Satisfaction Index (CSI) toko online Shopee sebesar 41,27% yang berada pada kategori Kurang Puas. Hal ini menunjukkan bahwa responden toko online Shopee masih berada dibawah harapan konsumen. Kata kunci : E-Commerce, E-Service Quality, Customer Satisfaction Index (CSI),Shopee
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjects: | 300 Social Science > 330 Economics 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management |
|||||||||
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (S1) | |||||||||
Department: | S1 Manajemen | |||||||||
Depositing User: | rahma wahyu ningsih | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Date Deposited: | 19 Oct 2020 01:49 | |||||||||
Last Modified: | 19 Oct 2020 01:49 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/6615 |
Actions (login required)
View Item |