Strategi Komunikasi Pt. Utama Raya Banyuglugur Situbondo Dalam Memasarkan Spbu Yang Bernuansa Wisata

Surya, Vony (2019) Strategi Komunikasi Pt. Utama Raya Banyuglugur Situbondo Dalam Memasarkan Spbu Yang Bernuansa Wisata. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
ARTIKEL.pdf

Download (581kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (590kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (88kB)
[img] Text
BAB 1- Vony FIX.pdf

Download (276kB)
[img] Text
BAB 2 - Vony - Revisi NEW.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (425kB)
[img] Text
BAB 3- Vony - Revisi NEW.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (119kB)
[img] Text
BAB 4- Vony - Revisi NEW.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (241kB)
[img] Text
BAB 5 - Vony - Revisi NEW.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (169kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (534kB)

Abstract

PT. Utama Raya dapat dikatakan sebagai model pariwisata yang cukup unik dan dapat dikategorikan sebagai tujuan wisata baru, yaitu berada di Banyglugur Kabupaten Situbondo. Penelitian ini dilakukan menggunakan tipe deskriptif kualitatif. Fokus penelitian yaitu mengungkapkan/ memaparkan data yang telah diperoleh peneliti yang berkaitan dengan strategi komunikasi PT. Utama Raya Banyuglugur Situbondo dalam memasarkan SPBU yang bernuansa wisata. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi dan faktor pendukung, penghambat PT. Utama Raya Banyuglugur Situbondo dalam memasarkan SPBU yang bernuansa wisata. Adapun kesimpulan dari penelitian ini adalah PT. Utama Raya dalam memasarkan SPBU yaitu dengan cara menganalisis situasi mengidentifikasi khalayak sasaran yaitu diperlukan analisis segmentasi pasar, penentuan target sasaran, menentukan tujuan komunikasi pemasaran, menetapkan anggaran komunikasi pemasaran dan pengembangan program komunikasi pemasaran. Adapun beberapa faktor pendukung dalam memasarkan area, diantaranya adanya kemajuan dalam tekhnologi juga dapat mempengaruhi semakin mudahnya perusahaan mengelola sistemnya dengan menggunakan peralatan yang berteknologi modern. Sedangkan beberapa faktor penghambat PT.Utama Raya adalah biaya adanya hal-hal negatif yang berkaitan dengan PT.Utama Raya, kurangnya kerjasama yang kuat sehingga dibutuhkan kekompakan dalam area pembangunan waktu itu. Kata Kunci : Strategi Komunikasi, Memasarkan, Bernuansa Wisata

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 300 Social Science
300 Social Science > 303 Social Process
Divisions: Faculty of Social and Politics Science > Department of Communication Science (S1)
Depositing User: Dinda Novitasari
Date Deposited: 19 Oct 2020 02:31
Last Modified: 19 Oct 2020 02:31
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/6627

Actions (login required)

View Item View Item