ANALISIS POSITIONING HANDPHONE BERDASARKAN PEMETAAN PERSEPSI

EDO ARDIYANTO, MOHAMMAD (2019) ANALISIS POSITIONING HANDPHONE BERDASARKAN PEMETAAN PERSEPSI. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
Abstrak skripsi.pdf

Download (86kB)
[img] Text
cover pengesahan.pdf

Download (103kB)
[img] Text
Jurnal ilmiah.pdf

Download (400kB)
[img] Text
Pengesahan.pdf

Download (160kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (347kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (309kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (323kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (346kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (808kB)
[img] Text
Lampiran 1 (Rekap data).pdf

Download (1MB)
[img] Text
Lampiran 1 (Rekap data).pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa dan mendiskripsikan peta positioning handphone Samsung terhadap merk Xiaomi, Oppo, Asus, dan Vivo, berdasarkan pemetaan persepsi pada masyarakat kota Bondowoso. Data yang diperoleh dari penelitian ini bersifat Deskriptif Kuantitatif. Untuk teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Purposive Sampling yaitu dengan pertimbangkan tertentu. Instrument penelitian yang digunakan dalam pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan menggunakan kuesioner yang diisi oleh responden. Sedangkan untuk teknis analisa data yang digunakan adalah analisis Multidimensional Scalling (MDS) dua dimensi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Peta positioning produk handphone Samsung terhadap atribut produk berdasarkan persepsi konsumen masyarakat kota Bondowoso diketahui mempunyai posisi yang berbeda-beda. Berdasarkan peta positioning yang dihasilkan menunjukkan bahwa pesaing terdekat (pada kuadran yang sama) atau pesaing langsung dari Samsung adalah Oppo (menyangkut Harga, Desain, Kenyamanan pemakaian, dan garansi atau jaminan). Samsung tidak mempunyai pesaing langsung (direct competitor) karena memiliki perbedaan terbesar atau difrensiasi yang jelas dan unik menyangkut atribut kelengkapan fitur, dibandingkan atribuk produk lainnya. Kata Kunci: Positioning, Handphone, Persepsi Konsumen, Multidimensional Scalling (MDS

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: rahma wahyu ningsih
Date Deposited: 19 Oct 2020 05:46
Last Modified: 19 Oct 2020 05:46
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/6661

Actions (login required)

View Item View Item