Pengaruh Dimensi Roller Matic Terhadap Kinetic Energy Recovery System Pada Sepeda Motor 125 Cc Pgm-Fi

Wahyu Prayogi, Dimas (2019) Pengaruh Dimensi Roller Matic Terhadap Kinetic Energy Recovery System Pada Sepeda Motor 125 Cc Pgm-Fi. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
Artikel.pdf

Download (346kB)
[img] Text
Pendahuluan.pdf

Download (516kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (325kB)
[img] Text
BAB I .pdf

Download (102kB)
[img] Text
BAB II .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (654kB)
[img] Text
BAB III .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (120kB)
[img] Text
BAB IV .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (132kB)
[img] Text
BAB V .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (230kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (3MB)

Abstract

Sekarang ini sepeda motor yang mendominasi menggunakan transmisi otomatis CVT adalah skuter. Skuter ini pada awalnya diperuntukkan untuk wanita, karena bentuknya yang relatif kecil dan mudah digunakan. Di sisi lain pada skuter ini masih ditemukan banyak kekurangan yang dirasakan, salah satunya adalah performanya. Performa skuter ini salah satunya dipengaruhi oleh roller. Hal tersebut karena berat roller berpengaruh terhadap perubahan variabel dari variator yang menyebabkan perubahan rasio transmisi CVT. Pada komponen peraga KERS (Kinetic Energy Recovery System) yang dimiliki Teknik Mesin Universitas Muhammadiyah Jember menggunakan sistem transmisi CVT (Continously Variable Transmission) dengan spesifikasi standart orisinil. Kata kunci: roller, matic, KERS.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 600 Technology and Applied Science
600 Technology and Applied Science > 620 Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Mechanical Engineering (S1)
Depositing User: Dinda Novitasari
Date Deposited: 08 Dec 2020 06:30
Last Modified: 08 Dec 2020 06:30
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/7229

Actions (login required)

View Item View Item