Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Pt. Borwita Citra Prima (Studi Pada Kantor Depo PT. Borwita Citra Prima Kabupaten Bondowoso)

Setiawan, Ajis (2018) Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Pt. Borwita Citra Prima (Studi Pada Kantor Depo PT. Borwita Citra Prima Kabupaten Bondowoso). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
ARTIKEL.pdf

Download (322kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (510kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (87kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (181kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (323kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (284kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (429kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (165kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganilisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen baik secara parsial maupun simultan pada PT.Borwita Citra Prima kabupaten Bondowoso. Jenis Penelitian ini merupakan deskriptif kuantitatif melalui metode pendekatan survei, dengan jumlah sampel 100 responden. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan tingkat signifikansi yang diperoleh variabel bebas yaitu responsiveness sebesar 0,003, assurance 0,016, tangible 0,037, reliability sebesar 0,040 lebih kecil dari 0,05. Hal ini menunjukkan responsiveness, assurance, tamgible dan reliability berpengaruh secara parsial terhapadap kepuasan konsumen, sedangkan empathy sebesar 0,512 lebih besar dari 0,05, maka variabel empathy tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Secara simultan responsiveness, assurance, tangible, empathy dan reliability berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Analisis koefisien determinasi menunjukan bahwa bahwa 59,2% kepuasan konsumen dipengaruhi kualitas pelayanan. Sedangkan sisanya 40,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak masuk dalam penelitian. Kata kunci: responsiveness, assurance, tangible, empathy, reliability dan kepuasan konsumen

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 300 Social Science
300 Social Science > 330 Economics
600 Technology and Applied Science
600 Technology and Applied Science > 650 Business
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Department: S1 Manajemen
Depositing User: Dinda Novitasari
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDQomariah, Nurulnidn0701086702
UNSPECIFIEDHermawanto, Harisnidn#
Date Deposited: 18 Jan 2021 04:54
Last Modified: 18 Jan 2021 04:54
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/7921

Actions (login required)

View Item View Item