ANALISIS FAKTOR-FAKTORYANG MEMPENGARUHI PEMBELIAN IMPULSIF PADA KONSUMEN TOKO SENYUM MEDIA (Studi Pada Toko Senyum Media Jl. Kalimantan, No 7, Jember)



Wahyuni, Siti (2018) ANALISIS FAKTOR-FAKTORYANG MEMPENGARUHI PEMBELIAN IMPULSIF PADA KONSUMEN TOKO SENYUM MEDIA (Studi Pada Toko Senyum Media Jl. Kalimantan, No 7, Jember). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[thumbnail of ARTIKEL.pdf] Text
ARTIKEL.pdf

Download (709kB)
[thumbnail of ABSTRAKSI.pdf] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (166kB)
[thumbnail of PENDAHULUAN.pdf] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (346kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (362kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (454kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (233kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (619kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis pengaruh harga, keragaman
produk, dan atmosfer toko terhadap pembelian impulsif. Jenis penelitian deskriptif
kuantitatif dengan desain penelitian eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini
adalah seluruh konsumen toko Senyum Media. Sampel yang digunakan sebanyak
91 responden, menggunakan teknik non probability sampling dengan pendekatan
purposive sampling. Alat analisis menggunakan regresi linier berganda dengan
software SPSS versi 22. Dari Hasil uji T dapat diketahui variabel harga (0,020)
dan atmosfer toko (0,040) berpengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif,
sedangkan variabel keragaman produk (0,237) tidak perbengaruh signifikan
terhadap pembelian impulsif. Analisis regresi menunjukkan bahwa harga (0.404)
berpengaruh positif, keragaman produk berpengaruh negatif (-0.224), dan
atmosfer toko berpengaruh positif (0.292)) terhadap pembelian impulsif. Uji
koefisien determinasi menunjukan bahwa (15,6%) pembelian impulsif pada toko
Senyum Media Jember dipengaruhi oleh harga, keragaman produk, dan atmosfer
toko. Sedangkan sisanya (84,4%) dipengaruhi oleh variabel lain diluar model atau
persamaan.

Contribution
Contributor Name
NIDN/NIDK
UNSPECIFIED
Qomariah, Nurul
nidn0701086702
UNSPECIFIED
FAHRUR ROZI, AKHMAD
nidn0701029002

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: rahma wahyu ningsih | ningsihrahmawahyu@gmail.com
Date Deposited: 22 Jan 2021 05:11
Last Modified: 22 Jan 2021 05:11
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/8198

Actions (login required)

View Item View Item