EFEKTIVITAS PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PADA SWIWINGS JEMBER MENGGUNAKAN METODE AIDA (ATTENTION, INTEREST, DESIRE, ACTION)

IHA, HIKMA (2021) EFEKTIVITAS PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PADA SWIWINGS JEMBER MENGGUNAKAN METODE AIDA (ATTENTION, INTEREST, DESIRE, ACTION). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
a. PENDAHULUAN.pdf

Download (680kB)
[img] Text
b. ABSTRAK.pdf

Download (217kB)
[img] Text
c. BAB I.pdf

Download (371kB)
[img] Text
d. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (379kB) | Request a copy
[img] Text
e. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (378kB) | Request a copy
[img] Text
f. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (428kB) | Request a copy
[img] Text
g. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (237kB) | Request a copy
[img] Text
h. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (285kB)
[img] Text
i. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
j. JURNAL.pdf

Download (407kB)

Abstract

Judul penelitian dalam skripsi ini adalah “Efektivitas Promosi Melalui Media Sosial Instagram Pada Swiwings Jember Menggunakan Metode AIDA (Attention, Interest, Desire, Action)” yang bertujuan untuk mengetahui dan mengukur sejauh mana promosi menggunakan metode AIDA ini berjalan, yang diteliti dan akan diketahui nanti apakah berhasil atau tidak. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dengan cara menggambarkan serta menjelaskan secara rinci mengenai masalah yang akan diteliti berdasarkan data-data yang diperoleh sebelumnya melalui laporan penelitian berupa kuesioner yang telah dikumpulkan, kemudian dianalisa dan dilanjutkan dengan merubah dalam bentuk kalimat dan paragraf serta ditarik kesimpulan untuk mendapatkan inti daripada hasil penelitian ini. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan kuesioner tertutup, yaitu model pernyataan yang jawabannya telah disediakan. Hal ini sehingga responden hanya memilih dari alternative jawaban yang sesuai dengan pendapat atau pilihannya. Dari hasil penelitian menggunakan metode AIDA (Attention, Interest, Desire, Action) menunjukkan bahwa promosi yang dilakukan oleh Swiwings Jember menggunakan media sosial Instagram tingkat keefektivitasannya berada pada presentase 61-80% dan presentase tersebut masuk kedalam kategori “Baik”. Dengan hasil tersebut menunjukkan bahwa langkah promosi yang dilakukan Swiwings Jember sudah baik sehingga mampu menarik calon konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Iha Hikma
Date Deposited: 27 Jan 2021 01:08
Last Modified: 27 Jan 2021 01:10
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/8236

Actions (login required)

View Item View Item