Fahmi Amrulloh, Dimas (2020) EVALUASI KINERJA SIMPANG JALAN PB. SUDIRMAN DAN PERENCANAAN PERUBAHAN ARUS LALU LINTAS (Studi Kasus : Jl. PB. Sudirman Kabupaten Jember). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
A. PENDAHULUAN.pdf Download (747kB) |
|
Text
B. ABSTRAK.pdf Download (129kB) |
|
Text
C. BAB I.pdf Download (381kB) |
|
Text
D. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (908kB) | Request a copy |
|
Text
E. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (627kB) | Request a copy |
|
Text
F. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text
G. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (270kB) | Request a copy |
|
Text
H. Daftar Pustaka.pdf Download (260kB) |
|
Text
I. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
J.Jurnal.pdf Download (596kB) |
Abstract
Didalam sebuah jaringan sistem transportasi, persimpangan adalah sebuah titik rawan akan terjadinya kemacetan lalu lintas oleh adanya konflik pergerakan arus lalu lintas. Menurut Dinas Perhubungan Kabupaten Jember, perkembangan pembangunan di kota Jember yang cukup pesat dan adanya beban lalu lintas terhadap ruas jalan tertentu yang mengakibatkan level of service (los). Simpang empat Smp negeri 2 Jember adalah simpang empat lengan yang awalnya merupakan persimpangan tersibuk diantara banyaknya simpang dikota jember, yang menghubungkan antara Jalan Nasional PB. Sudirman, Jalan Anggrek dan Jalan Bedadung. Akan tetapi pada saat ini merupakan masa pandemi Covid 19, sesuai dengan anjuran pemerintah untuk me-lock down semua kegiatan yang mengundang keramaian termasuk diantaranya kegiatan pendidikan yang sangat besar pengaruhnya terhadap lalu lintas sehingga terjadi penurunan volume kendaraan pada masa pandemi Covid 19 ini. Berdasarkan hasil analisa dengan MKJI 1997 kinerja simpang empat smp negeri 2 jember untuk saat ini dari tahun 2020 sampai dengan 2025 dengan angka pertumbuhan volume kendaran sebesar 5% pertahun dan penurunan volume kendaraan pada saat terjadinya pandemi Covid 19 mengalami penurunan sebesar 44,46% dari kondisi normal. Analisa kinerja simpang empat smp negeri 2 jember saat keadaan normal volume lalu lintas saat jam puncak sebesar 3,927.3 smp/jam dengan hasil analisa lengan sebelah utara dengan, DS 0,65, lengan sebelah selatan DS 0,76 dan lengan sebelah timur DS 0,80. Sedangkan analisa kinerja simpang empat smp negeri 2 jember saat keadaan pandemi Covid 19 volume lalulintas saat jam puncak sebesar 2,498 smp/jam dengan hasil analisa lengan sebelah utara dengan, DS 0,38, lengan sebelah selatan DS 0,29 dan lengan sebelah timur DS 0,30. Sehingga solusinya perlu adanya sejumlah alternative yang diterapkan pertama perubahan pemodelan fase dari 3 fase yang saat ini digunakan kurang efektif ketika kondisi normal dan penggunaan 2 fase lebih efisien. Akan tetapi dalam pemodelan 2 fase perlu di terapkan alternative tambahan dari All LTOR dan Perubahan lampu hijau,, sehingga hasil yang didapat lebih efektif menurunkan DS dan Panjang Anrtian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Simpang Bersinyal, Simpang Tak Bernyal, Bundaran, MKJI 1997, DS | |||||||||||||||
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 620 Engineering > 624 Civil Engineering | |||||||||||||||
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Civil Engineering (S1) | |||||||||||||||
Department: | S1 Teknik Sipil | |||||||||||||||
Depositing User: | Amrulloh Dimas Fahmi | |||||||||||||||
Contributors: |
|
|||||||||||||||
Contact Email Address: | dhimasfahmi17@gmail.com | |||||||||||||||
Date Deposited: | 27 Jan 2021 08:07 | |||||||||||||||
Last Modified: | 27 Jan 2021 08:09 | |||||||||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/8265 |
Actions (login required)
View Item |