Analisis perbandingan ekuitas merek terhadap produk lipstik Wardah dan lipstik pixy.

Zainal, Nuroh (2021) Analisis perbandingan ekuitas merek terhadap produk lipstik Wardah dan lipstik pixy. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
a. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
b. ABSTRAK.pdf

Download (923kB)
[img] Text
c. BAB I.pdf

Download (941kB)
[img] Text
d. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
e. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
f. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
g. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (922kB)
[img] Text
h. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (987kB)
[img] Text
i. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
j. ARTIKEL.pdf

Download (1MB)

Abstract

Merek merupakan komponen yang sangat penting terlebih pada era di mana telah terjadi persaingan yang semakin tajam di antara produk-produk (maupun jasa-jasa) yang ditawarkan perusahaan. Merek merupakan komponen yang penting, disebabkan karena merek merupakan sumber informasi bagi konsumen dalam mengidentifikasikan suatu produk dan membedakan produk tersebut dengan produk saingannya. Dengan adanya kenyataan ini, menjadikan merek perlu mendapatkan perhatian dan dipertimbangkan sebagai senjata yang tangguh di dalam memenangkan persaingan, di samping dapat dipakai untuk menunjukkan suatu keunggulan produk terhadap produk lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan ekuitas merek terhadap produk lipstik wardah dan lipstik pixy. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa fakultas ekonomi manajemen Universitas Muhammadiyah Jember dengan jumlah sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan metode purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner untuk mengukur 20 indikator. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis Uji Beda dengan SPSS 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada tiga elemen brand equity antara wardah dan pixy di antaranya adalah kesadaran merek, loyalitas merek, asosiasi merek tidak memiliki perbedaan signifikan namun pada persepsi kualitas memiliki perbedaan signifikan. Kata kunci : merek, brand equity, kesadaran merek, loyalitas merek, asosiasi merek, persepsi kualitas.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics
Department: S1 Manajemen
Depositing User: Nuroh Nuroh
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDAzhad, Muhammad Naelynidn0031126644
UNSPECIFIEDRozi, Akhmad fahrurnidn
Date Deposited: 05 Jun 2021 04:08
Last Modified: 05 Jun 2021 04:14
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/10120

Actions (login required)

View Item View Item