NURIANTIKA, DEBBY CAHYA (2017) IMPEMENTASI PERBUP BANYUWANGI NO.1 TAHUN 2016 TENTANG STANDART PELAYANAN PERIZINAN (STUDI PADA DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KABUPATEN BANYUWANGI). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
COVER SKRIPSI.pdf Download (148kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (207kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (123kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (92kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (106kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (93kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (302kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (162kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (446kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (88kB) |
|
Text
JURNAL_DEBBY CAHYA N_1310511015 (2).pdf Download (322kB) |
Abstract
Pelayanan publik yang ada di Indonesia saat ini banyak sekali bentuk dan jenismya. Salah satu pelayanan publik yang menjadi sorotan adalah pelyanan perizinan terpadu satu pintu. Pelayanan ini adalah penyelenggaraan perizinan dan non perizinan yang proses pengelolaannya mulai dari tahap permohonan sampai ketahap terbitnya dokumen dilayani melalui satu pintu dan dilakukan dalam satu tempat. Salah satu Kabupaten yang telah menerapkan pelayanan perizinan satu pintu ini adalah Kabupaten Banyuwangi. Beberapa tahun belakangan ini, Banyuwangi banyak membuat perubahan dalam pelayan publik. Banyuwangi mulai menerapkan sistem pelayanan terpadu untuk memudahkan masyarakat memperoleh perizinan dalam satu tempat. Pelayanan terpadu ini telah memudahkan masyarakat yang dahulu harus melakukan banyak proses dan mendatangi beberapa kantor instansi pemerintah untuk mendapatkan dokumen perizinan, tetapi sekarang masyarakat cukup mendatangi satu kantor saja. Sasaran yang dituju dalam perizinan terpadu ini adalah untuk mewujudkan pelayanan yang cepat, efisien, dan transparan. Hasil penelitian ini telah menunjukkan bahwa Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu benar-benar transparan tetapi waktu penyelesaian masih membutuhkan waktu yang lama, tidak sesuai dengan Standart Operasional Prosedur yang digunakan. Dengan adanya Pelayanan Terpadu Satu Pintu sangat berpengaruh terhadap peningkatan investasi di Banyuwangi. Sebab secara otomatis Pelayanan Terpadu Satu Pintu berkorelasi pada pertumbuhan investasi. Semakin mudah proses pengurusan izin disuatu daerah, semakin banyak investor berdatangan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pelayanan Terpadu Satu Pintu | ||||||
Subjects: | 300 Social Science > 350 Public Administration and Military Science | ||||||
Divisions: | Faculty of Social and Politics Science > Department of Government Science (S1) | ||||||
Department: | S1 Ilmu Pemerintahan | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan UM Jember | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Date Deposited: | 14 Jun 2021 06:58 | ||||||
Last Modified: | 14 Jun 2021 06:58 | ||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/10370 |
Actions (login required)
View Item |