Zainulloh, Muhammad (2017) MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA DALAM MATERI PRESENTASI DENGAN MODEL TIME TOKEN ARENDS PADA SISWI KELAS XI MA. BUSTANUL ULUM BULUGADING TAHUN AJARAN 2017. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
Pendahuluan.pdf Download (283kB) |
|
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (147kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (89kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (169kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (191kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (503kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (619kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (89kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (87kB) |
|
Text
Matrik Skripsi.pdf Restricted to Repository staff only Download (89kB) |
|
Text
Artikel.pdf Download (222kB) |
Abstract
Berbicara merupakan salah satu komponen dasar yang paling penting dalam berkomunikasi.Berbicaraberarti kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap orang supaya dapat berkomunikasi secara normal dengan manusia lain. Permasalahan yang munculdarilatarbelakangadalahBagaimanakah cara meningkatkan keterampilan berbicara dalam materi presentasi dengan model Time Token Arends pada siswi kelas XI MA Bustanul Ulum Bulugading Tahun 2016/2017. Tujuan penelitian ini adalah Mendeskripsikan cara meningkatkan keterampilan berbicara dalam materi presentasi dengan model Time Token Arends pada siswi kelas XI MA Bustanul Ulum Bulugading Tahun 2016/2017. Jenis Penelitianinimerupakanpenelitiantindakan kelas (PTK). Sasaran penelitian ini adalah siswi kelas XI MA Bustanul Ulum Bulugading.Tempat penelitian di MA Bustanul Ulum Bulugading Langkap Bangsalsari. Pengumpulan data dalam penelitian ini adalah model Time Token Arends tes berbicara siswi selama kegiatan berbicara, hasil tes siswi, hasil wawancara dengan siswi dan guru mata pelajaran Bahasa Indonesia. Instrumen dalam penelitian ini adalah instrumen tes dan non-tes. Instrumen tes dalam penelitian ini adalah berupa tes berbicara dan instrumen non-tes adalah observasi, lembarwawancara, dandokumentasi. Berdasarkan hasil observasi dapat disimpulkan bahwa model Time Token Arends dapat meningkatkan kemampuan atau kualitas berbicara siswi dari 44 siswi terdapat 35 siswi yang berkembang berbicaranya secara individual dan 21 siswi diantaranya sedikit berkembang berbicaranya. Dari perhitungan tersebut dapat diketahui peningkatan kualitas berbicara yang diperoleh 78,40% yang berarti peningkatan kualitas berbicara siswi tercapai. Hal ini berarti model Time Token Arends dapat meningkatkan kualitas berbicara siswi kelas XI MA Bustanul Ulum Bulugading.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Berbicara dan Time Token Arends | ||||||
Subjects: | 400 Language > 407 Education, Research & Related Topics | ||||||
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > Department of Indonesian Literature Education (S1) | ||||||
Department: | S1 Pendidikan Bahasa Indonesia | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan UM Jember | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Date Deposited: | 23 Jun 2021 04:27 | ||||||
Last Modified: | 23 Jun 2021 04:27 | ||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/10710 |
Actions (login required)
View Item |