HUBUNGAN POLA ASUH AUTHORITATIVE IBU BEKERJA TERHADAP EMOSI ANAK SAAT BELAJAR DI MASA BELAJAR DARI RUMAH DI KECAMATAN PATRANG

WIDADANINGTYAS, LIYA (2021) HUBUNGAN POLA ASUH AUTHORITATIVE IBU BEKERJA TERHADAP EMOSI ANAK SAAT BELAJAR DI MASA BELAJAR DARI RUMAH DI KECAMATAN PATRANG. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img] Text
1. PENDAHULUAN pdf.pdf

Download (632kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (230kB)
[img] Text
3. BAB 1.pdf

Download (447kB)
[img] Text
4. BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (379kB) | Request a copy
[img] Text
5. BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (391kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (460kB) | Request a copy
[img] Text
7. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (240kB) | Request a copy
[img] Text
8. BAB 6.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (230kB) | Request a copy
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (451kB)
[img] Text
10. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
11. ARTIKEL.pdf

Download (621kB)

Abstract

ABSTRAK Widadaningyas Liya,2021,Pola Asuh Authoritative Ibu Bekerja Terhadap Emosi Anak Saat Belajar di Masa Belajar Dari Rumah di Kecamatan Patrang.Skripsi, Progam Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini ,Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jember .Pembimbing :(1) Dra.Tri Endang Jatmikowati, M.Si (2) Asti Bhawika Adwitya, M.A Kata Kunci : Pola Asuh ibu,Emosi Anak Pola Asuh Authoritative merupakan gaya pengasuhan orang tua dapat menyeimbangkan kasih sayang kepada anaknya, orang tua yang mengasuh, mendukung, dan responsif terhadap anak, tetapi juga memberi batasan yang tegas. Dalam pola asuh ini, orang tua dapat membentuk sikap anak dengan cara berdiskusi untuk saling bertukar pikiran tanpa keputusannya sendiri.Status pekerjaan seorang ibu juga dapat mempengaruhi pola asuh anak tersebut apa lagi masa pandemi saat ini yang mengharuskan anak belajar dari rumah. Masalah penelitian yang ingin di pecahkan ialah Bagaimana hubungan pola asuh Authoritative ibu yang bekerja terhadap emosi anak saat belajar di masa Belajar Dari rumah Peneliti bertujuan untuk mengetahui pola asuh authoritative ibu bekerja terhadap emosi anak di saat belajar di masa belajar dari rumah di Kecamatan patrang.Penelitian ini dilakukan pada bulan juni 2021.Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Kuantitatif merupakan jenis penelitian yang terencana,sistematis dan terstruktur dengan jelas. menggunakan pendekatan korelasi penelitian yang dilakukan untuk menemukan ada tidaknya hubungan dan apabila ada, berapa eratnya hubungan serta berarti atau tidak hubungan itu.Data yang di kumpulkan berupa hasil kuisioner ibu bekerja dan emosi anak Kelompok B . Berdasarkan hasil analisis penelitian hubungan pola asuh ibu yang bekerja terhadap emosi anak saat belajar di masa belajar dari rumah di kecamatan patrang dapat di simpulkan bahwa pola asuh authoritative ibu yang bekerja mempengaruhi emosi anak di saat belajar dari rumah.anak lebih suka dengan belajar secara mandiri

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pola Asuh ibu,Emosi Anak
Subjects: 200 Religious
300 Social Science
300 Social Science > 303 Social Process
800 Literature and Rhetoric
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > Department of Early Childhood Education (S1)
Department: S1 Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: LIYA WIDADANINGTYAS
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDJATMIKOWATI, TRI ENDANGnidn0029125901
UNSPECIFIEDADWITYA, ASTI BHAWIKAnidn3509216504930001
Contact Email Address: liyawidadaningtyas@gmail.com
Date Deposited: 30 Jul 2021 03:42
Last Modified: 30 Jul 2021 06:24
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/11458

Actions (login required)

View Item View Item