Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Dealer Yamaha SIP Sumbersari Jember)

Gharib, Firhad (2016) Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Dealer Yamaha SIP Sumbersari Jember). Journal of Undergraduate Thesis, Universitas Muhammadiyah jember.

[img]
Preview
Text
Firhad Gharib Jurnal.pdf

Download (103kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari tiga variable Kualitas produk (X1), Harga (X2) dan Promosi (X3) terhadap Keputusan pembelian Dealer Yamaha SIP Sumbersari Jember. Dalam penelitian ini data dikumpulkan dengan alat bantu berupa observasi, wawancara dan kuesioner terhadap 40 responden, yaitu konsumen yang sedang berkedapatan transaksi atau sedang melakukan service kendaraan bermotor di Dealer yamaha SIP Sumbersari Jember dengan teknik Insendital Sampling, yang bertujuan untuk pengambilan sampel berdasarkan pada pertimbangan kriteria dan syarat tertentu, pada penelitian ini analisis yang digunakan meliputi uji instrument data (uji validitas dan uji reliabilitas), analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastitas) dan uji hipotesis (uji t, uji F dan koefisien determinasi). Dari hasil analisis menggunakan regresi dapat diketahui bahwa variabel Kualitas produk (X1), Harga (X2) dan Promosi (X3) terhadap Keputusan pembelian Dealer Yamaha SIP Sumbersari Jember, dan dari pengolahan data uji t diperoleh hasil Kualitas produk (0,03), Harga (0,01) dan Promosi (0,02), semuanya berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Dealer Yamaha SIP Sumbersari Jember. Dari hasil uji F diperoleh hasil Kualitas produk, Harga, dan Promosi, semuanya berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian pada dealer Yamaha SIP Sumbersari Jember. Ketiga variabel ini berpengaruh sebesar 51,8%, keputusan pembelian pada dealer Yamaha SIP Sumbersari Jember sedangkan sisanya sebesar 48,2% dipengaruhi oleh variabel lain.

Item Type: Article
Additional Information: FIRHAD GHARIB (1210411233)
Uncontrolled Keywords: Kualitas produk, Harga, Promosi dan Keputusan pembelian.
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 659 Advertising
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management
Depositing User: Rudi Setiawan
Date Deposited: 15 Jan 2019 02:28
Last Modified: 15 Jan 2019 02:28
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/1208

Actions (login required)

View Item View Item