Mustofa, Hisyam (2021) OPINI MAHASISWA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER TERHADAP MEDIA INSTAGRAM SEBAGAI PROMOSI FASHION. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Text
A. PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
B. ABSTRAK.pdf Download (146kB) |
|
Text
C. BAB I.pdf Download (158kB) |
|
Text
D. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (299kB) | Request a copy |
|
Text
E. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (154kB) | Request a copy |
|
Text
F. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (460kB) | Request a copy |
|
Text
G. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (261kB) | Request a copy |
|
Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (146kB) |
|
Text
I. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (141kB) | Request a copy |
|
Text
J. ARTIKEL.pdf Download (471kB) |
Abstract
Opini terhadap pengguna aplikasi instagram di kalangan masyarakat khususnya remaja menjadikan aplikasi instagram sebagai media sosial yang populer pada saat ini. Munculnya media instagram telah membuka peluang bagi masyarakat untuk menjalankan sebuah bisnis. Peluang untuk media sosial tidak hanya berhenti pada produk. Masyarakat menggunakan media sosial untuk melakukan berbagai aktivitas, antara lain hiburan, bisnis, mencari informasi, atau aktivitas lainnya karena fitur instagram yang sangat lengkap untuk dijadikan bisnis online dengan promosi fashion. Tujuan penelitian ini ingin mengetahui bagaimana opini serta dampak mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhmammadiyah Jember terhadap media Instagram sebagai promosi fashion. Teknik penentuan sumber data menggunakan teknik purposive sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini dengan pendekatan kualitatif dan tipe penelitian deskriptif. Penelitian ini menggunakan teknik wawancara berstruktur mendalam terhadap 8 orang informan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhmammadiyah Jember. Hasil penelitian yang didapatkan bahwa jika terpengaruh berlebihan dengan promosi maka akan terjadi perilaku konsumtif karena boros dalam membeli suatu produk tersebut tidak karena kebutuhan namun hanya keinginan saja.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjects: | 300 Social Science > 307 Communities | ||||||
Divisions: | Faculty of Social and Politics Science > Department of Communication Science (S1) | ||||||
Department: | S1 Ilmu Komunikasi | ||||||
Depositing User: | Hisyam Mustofa | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Contact Email Address: | hsymmstfa@gmail.com | ||||||
Date Deposited: | 28 Oct 2021 06:39 | ||||||
Last Modified: | 28 Oct 2021 06:43 | ||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/12108 |
Actions (login required)
View Item |