Pengaruh Duta Merek Dan Citra Merek Pada Produk Korean Spicy Chicken Mi Sedaap Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Komunitas Kpopers Jember)

Hajar, Afiril Inisia (2021) Pengaruh Duta Merek Dan Citra Merek Pada Produk Korean Spicy Chicken Mi Sedaap Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Komunitas Kpopers Jember). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

Full text not available from this repository. (Request a copy)

Abstract

Perubahan zaman yang ditandai dengan modernitas, memberikan nilai efisiensi relatif terhadap waktu, seperti makanan yang dapat langsung dikonsumsi tanpa persiapan yang lama. Fast food atau mi instan yang biasa disebut menjadi pilihan alternatif makanan sebagian orang. Indonesia menjadi negara dengan peringkat kedua konsumsi mie instan terbanyak di dunia. Salah satu merek mi instan yang populer di Indonesia adalah Mi Sedaap.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan juga menganalisa pengaruh dari duta dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk Mi Sedaap Korean Spicy Chicken pada komunitas KPOPERS Jember. Metode Penelitian menggunakan jenis penelitian dengan pendekatan kuantitatif yaitu penelitian pada populasi dan sampel tertentu. Populasi dalam penelitian ini adalah anggota aktif dari Komunitas KPOPERS Jember yang berjumlah 116 orang, dengan sampel responden penelitian sebanyak 54 responden atau 10% dari total populasi yang didapatkan dengan metode purposive sampling yang dihitung berdasarkan rumus slovin rumus slovin. Teknik Pengumpulan data yaitu menggunakan kuesioner dengan pengukuran skala likert. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif, uji instumen data, uji asumsi klasik, dan terakhir uji hipotesis dengan bantuan SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa duta merek Mi Sedaap yaitu Choi Siwon berpengaruh positifdan signifikan terhadap terhadap keputusan pembelian produk, begitu pula dengan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Mi Sedaap Korean Spicy Chicken pada komunitas KPOPERS Jember. Variabel bebas penelitian yaitu duta merek dan citra merek secara keseluruhan berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 48% berdasarkan nilai R². Kata Kunci : Duta Merek, Citra Merek, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: ?? 658 ??
Divisions: ?? Management ??
Department: S1 Manajemen
Depositing User: Users 2224 not found.
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDHerlambang, Toni0701016904
UNSPECIFIEDRahayu, Jekti1509646
Contact Email Address: afirilhajar@gmail.com
Date Deposited: 22 Nov 2021 07:01
Last Modified: 22 Nov 2021 07:01
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/12223

Actions (login required)

View Item View Item