Hajar, Afiril Inisia
(2021)
Pengaruh Duta Merek Dan Citra Merek Pada Produk Korean Spicy Chicken Mi Sedaap Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Komunitas Kpopers Jember).
Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Full text not available from this repository.
(
Request a copy)
Abstract
Perubahan zaman yang ditandai dengan modernitas, memberikan nilai
efisiensi relatif terhadap waktu, seperti makanan yang dapat langsung dikonsumsi
tanpa persiapan yang lama. Fast food atau mi instan yang biasa disebut menjadi pilihan
alternatif makanan sebagian orang. Indonesia menjadi negara dengan peringkat kedua
konsumsi mie instan terbanyak di dunia. Salah satu merek mi instan yang populer di
Indonesia adalah Mi Sedaap.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan juga
menganalisa pengaruh dari duta dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk
Mi Sedaap Korean Spicy Chicken pada komunitas KPOPERS Jember.
Metode Penelitian menggunakan jenis penelitian dengan pendekatan
kuantitatif yaitu penelitian pada populasi dan sampel tertentu. Populasi dalam
penelitian ini adalah anggota aktif dari Komunitas KPOPERS Jember yang berjumlah
116 orang, dengan sampel responden penelitian sebanyak 54 responden atau 10% dari
total populasi yang didapatkan dengan metode purposive sampling yang dihitung
berdasarkan rumus slovin rumus slovin. Teknik Pengumpulan data yaitu
menggunakan kuesioner dengan pengukuran skala likert. Teknik analisis data
menggunakan analisis deskriptif, uji instumen data, uji asumsi klasik, dan terakhir uji
hipotesis dengan bantuan SPSS versi 26.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa duta merek Mi Sedaap yaitu Choi Siwon
berpengaruh positifdan signifikan terhadap terhadap keputusan pembelian produk,
begitu pula dengan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian produk Mi Sedaap Korean Spicy Chicken pada komunitas KPOPERS
Jember. Variabel bebas penelitian yaitu duta merek dan citra merek secara keseluruhan
berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 48% berdasarkan nilai R².
Kata Kunci : Duta Merek, Citra Merek, Keputusan Pembelian
Actions (login required)
|
View Item |