Hajar, Afiril Inisia (2021) Pengaruh Duta Merek Dan Citra Merek Pada Produk Korean Spicy Chicken Mi Sedaap Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Komunitas Kpopers Jember). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
A. PENDAHULUAN.pdf Download (2MB) |
|
Text
B. ABSTRAK.pdf Download (907kB) |
|
Text
C. BAB I.pdf Download (3MB) |
|
Text
D. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
E. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
F. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
G. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (901kB) | Request a copy |
|
Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
|
Text
I. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Perubahan zaman yang ditandai dengan modernitas, memberikan nilai efisiensi relatif terhadap waktu, seperti makanan yang dapat langsung dikonsumsi tanpa persiapan yang lama. Fast food atau mi instan yang biasa disebut menjadi pilihan alternatif makanan sebagian orang. Indonesia menjadi negara dengan peringkat kedua konsumsi mie instan terbanyak di dunia. Salah satu merek mi instan yang populer di Indonesia adalah Mi Sedaap.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan juga menganalisa pengaruh dari duta dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk Mi Sedaap Korean Spicy Chicken pada komunitas KPOPERS Jember. Metode Penelitian menggunakan jenis penelitian dengan pendekatan kuantitatif yaitu penelitian pada populasi dan sampel tertentu. Populasi dalam penelitian ini adalah anggota aktif dari Komunitas KPOPERS Jember yang berjumlah 116 orang, dengan sampel responden penelitian sebanyak 54 responden atau 10% dari total populasi yang didapatkan dengan metode purposive sampling yang dihitung berdasarkan rumus slovin rumus slovin. Teknik Pengumpulan data yaitu menggunakan kuesioner dengan pengukuran skala likert. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif, uji instumen data, uji asumsi klasik, dan terakhir uji hipotesis dengan bantuan SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa duta merek Mi Sedaap yaitu Choi Siwon berpengaruh positifdan signifikan terhadap terhadap keputusan pembelian produk, begitu pula dengan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Mi Sedaap Korean Spicy Chicken pada komunitas KPOPERS Jember. Variabel bebas penelitian yaitu duta merek dan citra merek secara keseluruhan berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 48% berdasarkan nilai R². Kata Kunci : Duta Merek, Citra Merek, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management | |||||||||
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (S1) | |||||||||
Department: | S1 Manajemen | |||||||||
Depositing User: | Afiril Inisia Hajar | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | afirilhajar@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 22 Nov 2021 07:01 | |||||||||
Last Modified: | 22 Nov 2021 07:01 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/12223 |
Actions (login required)
View Item |