Pengaruh Green Marketing, Word Of Mouth, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian di UD Jaya Makmur Tani Bangsalsari Jember

Dwiningrum, Silvia Mega (2021) Pengaruh Green Marketing, Word Of Mouth, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian di UD Jaya Makmur Tani Bangsalsari Jember. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
C. BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (930kB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini mengungkapkan tentang perkembangan strategi pemasaran di era globalisasi dan produk yang dihasilkan memiliki manfaat kepedulian terhadap kelestarian lingkungan untuk memenuhi kebutuhan tersebut, maka diperlukan konsep baru yaitu pemasaran hijau (Green Marketing) yang merupakan konsep baru untuk mendukung pembangunan berkelanjutan (sustainable development). Kajian ini bertujuan untuk memperkenalkan konsep pemasaran hijau dan menggambarkan masalah dasar yang terkait dalam pemasaran hijau serta dapat memberikan solusi dan saran yang diperlukan. Penelitian ini diharapkan untuk mewujudkan produk green marketing yang bertanggung jawab pada lingkungan dan menjadikan produk yang dapat memenuhi kebutuhan dan kepuasan konsumen. UD Jaya Makmur Merupakan usaha yang bergerak dibidang tanaman bibit yang terdiri dari berbagai macam jenis bibit tanaman buah. Usaha ini berada di daerah Karangsono Kecamatan Bangsalsari Kabupaten Jember. permasalahan yang terjadi pada UD Jaya Makmur tani adalah penjualan yang meningkat secara tidak stabil dikarenakan belum adanya promosi dari produk yang maksimal karena hanya menggunakan promosi dari mulut ke mulut, kurangnya SDM, dan produk yang memiliki kualitas yang kurang dapat mempengaruhi menurunnya penjualan produk dan mengurangi minat konsumen dalam membeli sebuah produk Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis sejauh mana relevansi dari green marketing, word of mouth, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Hipotesis dalam penelitian ini green marketing, word of mouth, dan kualitas produk berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian. Populasi penelitian ini adalah konsumen UD Jaya Makmur Tani Bangsalsari Jember. jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 sampel dengan menggunakan rumus lemeshow. Teknik pengambilan data menggunakan kuesioner, wawancara, dan studi kepustakaan. Dalam pengumpulan data terjadinya hambatan karena penelitian ini dilakukan pada masa pandemic covid – 19 dimana dalam penyebaran kuesioner dilakukan secara langsung dan membutuhkan waktu yang lama dan kurangnya dokumentasi. Analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan uji instrumen data yaitu uji reliabilitas dan uji validitas. Uji asumsi klasik seperti uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas dan uji normalitas. Dan menggunakan uji hipotesis seperti uji t dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa green marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan word of mouth dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Silvia Mega Dwiningrum
Date Deposited: 13 Dec 2021 03:40
Last Modified: 13 Dec 2021 03:40
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/12338

Actions (login required)

View Item View Item