Pengaruh Green Marketing, Word Of Mouth, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian di UD Jaya Makmur Tani Bangsalsari Jember



Dwiningrum, Silvia Mega (2021) Pengaruh Green Marketing, Word Of Mouth, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian di UD Jaya Makmur Tani Bangsalsari Jember. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[thumbnail of A. PENDAHULUAN.pdf] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of B. ABSTRAK.pdf] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of C. BAB I.pdf] Text
C. BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of D. BAB II.pdf] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of E. BAB III.pdf] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of F. BAB IV.pdf] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of G. BAB V.pdf] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (930kB) | Request a copy
[thumbnail of H. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of I. LAMPIRAN.pdf] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini mengungkapkan tentang perkembangan strategi pemasaran di era
globalisasi dan produk yang dihasilkan memiliki manfaat kepedulian terhadap
kelestarian lingkungan untuk memenuhi kebutuhan tersebut, maka diperlukan
konsep baru yaitu pemasaran hijau (Green Marketing) yang merupakan konsep baru
untuk mendukung pembangunan berkelanjutan (sustainable development). Kajian
ini bertujuan untuk memperkenalkan konsep pemasaran hijau dan menggambarkan
masalah dasar yang terkait dalam pemasaran hijau serta dapat memberikan solusi
dan saran yang diperlukan. Penelitian ini diharapkan untuk mewujudkan produk
green marketing yang bertanggung jawab pada lingkungan dan menjadikan produk
yang dapat memenuhi kebutuhan dan kepuasan konsumen. UD Jaya Makmur
Merupakan usaha yang bergerak dibidang tanaman bibit yang terdiri dari berbagai
macam jenis bibit tanaman buah. Usaha ini berada di daerah Karangsono Kecamatan
Bangsalsari Kabupaten Jember. permasalahan yang terjadi pada UD Jaya Makmur
tani adalah penjualan yang meningkat secara tidak stabil dikarenakan belum adanya
promosi dari produk yang maksimal karena hanya menggunakan promosi dari mulut
ke mulut, kurangnya SDM, dan produk yang memiliki kualitas yang kurang dapat
mempengaruhi menurunnya penjualan produk dan mengurangi minat konsumen
dalam membeli sebuah produk Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan
menganalisis sejauh mana relevansi dari green marketing, word of mouth, dan
kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Hipotesis dalam penelitian ini green
marketing, word of mouth, dan kualitas produk berpengaruh secara parsial terhadap
keputusan pembelian. Populasi penelitian ini adalah konsumen UD Jaya Makmur
Tani Bangsalsari Jember. jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 sampel
dengan menggunakan rumus lemeshow. Teknik pengambilan data menggunakan
kuesioner, wawancara, dan studi kepustakaan. Dalam pengumpulan data terjadinya
hambatan karena penelitian ini dilakukan pada masa pandemic covid – 19 dimana
dalam penyebaran kuesioner dilakukan secara langsung dan membutuhkan waktu
yang lama dan kurangnya dokumentasi. Analisis dalam penelitian ini menggunakan
analisis regresi linier berganda dengan menggunakan uji instrumen data yaitu uji
reliabilitas dan uji validitas. Uji asumsi klasik seperti uji multikolinearitas, uji
heteroskedastisitas dan uji normalitas. Dan menggunakan uji hipotesis seperti uji t
dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa green marketing
tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan word of
mouth dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Contribution
Contributor Name
NIDN/NIDK
UNSPECIFIED
Setyowati, Trias
nidn0727037202
UNSPECIFIED
SAMSURYANINGRUM, IRA PUSPITADEWI
nidn0727078103

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Silvia Mega Dwiningrum | silviamega2016@gmail.com
Date Deposited: 13 Dec 2021 03:40
Last Modified: 13 Dec 2021 03:40
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/12338

Actions (login required)

View Item View Item