Putri, Talitha Shabrina (2021) Hubungan Celeberity Worship Dengan Perilaku Konsumtif Pada Penggemar K-Pop Di Jember. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Text
a. Pendahuluan.pdf Download (900kB) |
|
Text
b. Abstrak.pdf Download (320kB) |
|
Text
c. Bab I.pdf Restricted to Repository staff only Download (376kB) | Request a copy |
|
Text
d. Bab II.pdf Restricted to Repository staff only Download (371kB) | Request a copy |
|
Text
e. Bab III.pdf Restricted to Repository staff only Download (526kB) | Request a copy |
|
Text
f. Bab IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (387kB) | Request a copy |
|
Text
f. Bab IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (387kB) | Request a copy |
|
Text
g. Bab V.pdf Restricted to Repository staff only Download (242kB) | Request a copy |
|
Text
h. Daftar Pustaka.pdf Download (381kB) |
|
Text
i. Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (523kB) | Request a copy |
|
Text
j. Artikel.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Fenomena semakin mendunianya K-Pop membuat individu memiliki idola yang dipuja atau disukai. Fenomena dimana penggemar yang mengikuti segala sosial media dengan tujuan untuk mencari, dan mendapatkan informasi mengenai idol K-Pop, adanya perasaan senang terhadap idol yang disukai, sehingga memunculkan penggemar ingin membeli merchandise dari idol K-Pop untuk memuaskan rasa senangnya dibandingkan kegunaan dari barang yang dibeli.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan celebrity worship dengan perilaku konsumtif pada penggemar K-Pop di Jember. Metode dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Subjek penelitian ini yaitu penggemar K-pop di Jember sebanyak 179 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Pengambilan data dilakukan dengan bantuan google formulir karena kondisi adanya covid-19. Analisa data memakai bantuan dari SPSS versi 21 for windows. Hasil dari penelitian ini adalah adanya hubungan antara celebrity worship dengan perilaku konsumtif pada penggemar K-Pop di Jember dilihat dari signifikansi 0,000 ≤ p 0,05 yang memiliki arti semakin tinggi pemujaan terhadap selebriti yang dilakukan penggemar maka perilaku konsumtif akan semakin tinggi, begitu juga sebaliknya, semakin rendah pemujaan terhadap selebriti yang dilakukan penggemar maka akan semakin rendah terjadinya perilaku konsumtif.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penggemar K-Pop, Celebrity Worship, Perilaku Konsumtif. | |||||||||
Subjects: | 100 Philosophy > 150 Psychology > 158 Applied Psychology | |||||||||
Divisions: | Faculty of Psychology > Department of Psychology (S1) | |||||||||
Department: | S1 Psikologi | |||||||||
Depositing User: | Talitha Shabrina Putri | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | talithashabrina12@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 10 Jan 2022 08:00 | |||||||||
Last Modified: | 10 Jan 2022 08:00 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/12460 |
Actions (login required)
View Item |