(Peer Review + Similarity + Document) Discovery Learning Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa
Sutoyo, Sutoyo and Priantari, Ika (2018) (Peer Review + Similarity + Document) Discovery Learning Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa. UM Jember, UM Jember.
![]() |
Text
bioma vol 4 no 1.pdf Download (597kB) |
![]() |
Text
Cek Plagiasi DISCOVERY LEARNING MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
peer review Discovery Learning berpikir kritis Bioma.pdf Download (1MB) |
Abstract
Kurikulum 2013 menuntut siswa memiliki kemampuan Critical Thingking,
Colaboration, Comunication, Creativity. Critical thingking dibutuhkan untuk bisa
menganalisis suatu masalah dan menenmukan solusinya. Hasil pra siklus kemampuan
berpikir kritis siswa di dapatkan data dengan karakteristik Sangat Kurang 37,5%;
Kurang 54,2%. Dibutuhkan model pembelajaran yang meningkatkan kemampuan
berpikir kritis siswa. Model yang tepat yaitu Discovery Learning. Metode penelitian ini
adalah Penelitian Tindakan Kelas yang terdiri atas 2 siklus. Kemampuan berpikir kritis
siswa pembelajaran Biologi Kelas X IPA 1 SMA Muhammadiyah 3 Jember semester
ganjil 2018/2019 meningkat. Pada siklus I dengan karakteristik baik 25% ; dan
karakteristik sangat baik 4,2%. Pada siklus II terjadi peningkatan Karakteristik baik
79,2%; dan karakteristik sangat baik 4,2%. Pada pra siklus siswa tidak ada yang
mencapai (0%) untuk karakteristik baik dan sangat baik.
Kata Kunci : Discovery Learning, Kemampuan Berpikir Kritis.
[error in script]
Item Type: | Peer Review |
---|---|
Subjects: | 300 Social Science > 370 Education > 371 Educational Institutions, Schools and Their Activities |
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > Department of Biology Education (S1) |
Depositing User: | Ika Priantari | ikapriantari@unmuhjember.ac.id |
Date Deposited: | 16 Feb 2022 06:22 |
Last Modified: | 20 May 2022 01:56 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/12965 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |