(Peer Review + Similarity + Document) Discovery Learning Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa

Sutoyo, Sutoyo and Priantari, Ika (2018) (Peer Review + Similarity + Document) Discovery Learning Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa. UM Jember, UM Jember.

[img] Text
bioma vol 4 no 1.pdf

Download (597kB)
[img] Text
Cek Plagiasi DISCOVERY LEARNING MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA.pdf

Download (2MB)
[img] Text
peer review Discovery Learning berpikir kritis Bioma.pdf

Download (1MB)

Abstract

Kurikulum 2013 menuntut siswa memiliki kemampuan Critical Thingking, Colaboration, Comunication, Creativity. Critical thingking dibutuhkan untuk bisa menganalisis suatu masalah dan menenmukan solusinya. Hasil pra siklus kemampuan berpikir kritis siswa di dapatkan data dengan karakteristik Sangat Kurang 37,5%; Kurang 54,2%. Dibutuhkan model pembelajaran yang meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa. Model yang tepat yaitu Discovery Learning. Metode penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas yang terdiri atas 2 siklus. Kemampuan berpikir kritis siswa pembelajaran Biologi Kelas X IPA 1 SMA Muhammadiyah 3 Jember semester ganjil 2018/2019 meningkat. Pada siklus I dengan karakteristik baik 25% ; dan karakteristik sangat baik 4,2%. Pada siklus II terjadi peningkatan Karakteristik baik 79,2%; dan karakteristik sangat baik 4,2%. Pada pra siklus siswa tidak ada yang mencapai (0%) untuk karakteristik baik dan sangat baik. Kata Kunci : Discovery Learning, Kemampuan Berpikir Kritis.

Item Type: Peer Review
Subjects: 300 Social Science > 370 Education > 371 Educational Institutions, Schools and Their Activities
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > Department of Biology Education (S1)
Depositing User: Ika Priantari
Contact Email Address: ikapriantari@unmuhjember.ac.id
Date Deposited: 16 Feb 2022 06:22
Last Modified: 20 May 2022 01:56
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/12965

Actions (login required)

View Item View Item