Upaya Meningkatkan Strategi Bertanya Guru sebagai Perancah Berbahasa Siswa Autis
ANGGRAENI, ASTRI WIDYARULI and NURAINI, KRISTI (2021) Upaya Meningkatkan Strategi Bertanya Guru sebagai Perancah Berbahasa Siswa Autis. Abdi Indonesia, 1 (1). pp. 15-22. ISSN 2776-7655
![]() |
Text
Artikel Penelitian.pdf Download (166kB) |
Abstract
Pertanyaan menjadi bagian yang sangat penting dalam proses interaksi, terutama
pada interaksi di kelas. Program Kemitraan Masyarakat Stimulus ini
dilatarbelakangi ketika pelaksana telah menyelesaikan penelitian mengenai
pertanyaan guru pada siswa autis dan berkeinginan untuk membagikan kepada guru
autis mengenai hasil temuan penelitian tersebut. Masih banyak guru yang kurang
mengefektifkan proses tanya jawab dalam pembelajaran. Guru masih banyak yang
mengajukan pertanyaan tingkat rendah berkisar hanya pada kemampuan mengingat
pada siswa autis, padahal siswa autis dapat memberikan jawaban yang kreatif sesuai
pengetahuan yang dimilikinya. Pelaksana kegiatan akan memberikan materi dan
simulasi mengenai strategi bertanya kepada siswa autis dilihat dari teori Stimulus
dan Respon dari pertanyaan sebagai stimulusnya dan jawaban siswa sebagai
responnya.
ContributionNama Dosen PembimbingNIDN/NIDKAuthorUNSPECIFIEDUNSPECIFIEDAuthorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords/Kata Kunci: | strategy, questions, autism |
Subjects: | 300 Social Science |
Depositing User: | Mrs. Kristi Nuraini | kristi.nuraini@unmuhjember.ac.id |
Date Deposited: | 21 Feb 2022 02:53 |
Last Modified: | 21 Feb 2022 02:53 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/13094 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |