ANGGRAENI, ASTRI WIDYARULI and NURAINI, KRISTI (2021) Upaya Meningkatkan Strategi Bertanya Guru sebagai Perancah Berbahasa Siswa Autis. Abdi Indonesia, 1 (1). pp. 15-22. ISSN 2776-7655
Text
Artikel Penelitian.pdf Download (166kB) |
Abstract
Pertanyaan menjadi bagian yang sangat penting dalam proses interaksi, terutama pada interaksi di kelas. Program Kemitraan Masyarakat Stimulus ini dilatarbelakangi ketika pelaksana telah menyelesaikan penelitian mengenai pertanyaan guru pada siswa autis dan berkeinginan untuk membagikan kepada guru autis mengenai hasil temuan penelitian tersebut. Masih banyak guru yang kurang mengefektifkan proses tanya jawab dalam pembelajaran. Guru masih banyak yang mengajukan pertanyaan tingkat rendah berkisar hanya pada kemampuan mengingat pada siswa autis, padahal siswa autis dapat memberikan jawaban yang kreatif sesuai pengetahuan yang dimilikinya. Pelaksana kegiatan akan memberikan materi dan simulasi mengenai strategi bertanya kepada siswa autis dilihat dari teori Stimulus dan Respon dari pertanyaan sebagai stimulusnya dan jawaban siswa sebagai responnya.
Item Type: | Article | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | strategy, questions, autism | |||||||||
Subjects: | 300 Social Science | |||||||||
Depositing User: | Mrs. Kristi Nuraini | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | kristi.nuraini@unmuhjember.ac.id | |||||||||
Date Deposited: | 21 Feb 2022 02:53 | |||||||||
Last Modified: | 21 Feb 2022 02:53 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/13094 |
Actions (login required)
View Item |