Upaya Meningkatkan Strategi Bertanya Guru sebagai Perancah Berbahasa Siswa Autis



ANGGRAENI, ASTRI WIDYARULI and NURAINI, KRISTI (2021) Upaya Meningkatkan Strategi Bertanya Guru sebagai Perancah Berbahasa Siswa Autis. Abdi Indonesia, 1 (1). pp. 15-22. ISSN 2776-7655

[thumbnail of Artikel Penelitian.pdf] Text
Artikel Penelitian.pdf

Download (166kB)
Official URL: http://jurnal.unmuhjember.ac.id/index.php/ABDI

Abstract

Pertanyaan menjadi bagian yang sangat penting dalam proses interaksi, terutama
pada interaksi di kelas. Program Kemitraan Masyarakat Stimulus ini
dilatarbelakangi ketika pelaksana telah menyelesaikan penelitian mengenai
pertanyaan guru pada siswa autis dan berkeinginan untuk membagikan kepada guru
autis mengenai hasil temuan penelitian tersebut. Masih banyak guru yang kurang
mengefektifkan proses tanya jawab dalam pembelajaran. Guru masih banyak yang
mengajukan pertanyaan tingkat rendah berkisar hanya pada kemampuan mengingat
pada siswa autis, padahal siswa autis dapat memberikan jawaban yang kreatif sesuai
pengetahuan yang dimilikinya. Pelaksana kegiatan akan memberikan materi dan
simulasi mengenai strategi bertanya kepada siswa autis dilihat dari teori Stimulus
dan Respon dari pertanyaan sebagai stimulusnya dan jawaban siswa sebagai
responnya.

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
Author
UNSPECIFIED
UNSPECIFIED
Author
UNSPECIFIED
UNSPECIFIED

Item Type: Article
Keywords/Kata Kunci: strategy, questions, autism
Subjects: 300 Social Science
Depositing User: Mrs. Kristi Nuraini | kristi.nuraini@unmuhjember.ac.id
Date Deposited: 21 Feb 2022 02:53
Last Modified: 21 Feb 2022 02:53
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/13094

Actions (login required)

View Item View Item