Upaya Meningkatkan Strategi Bertanya Guru sebagai Perancah Berbahasa Siswa Autis

ANGGRAENI, ASTRI WIDYARULI and NURAINI, KRISTI (2021) Upaya Meningkatkan Strategi Bertanya Guru sebagai Perancah Berbahasa Siswa Autis. Abdi Indonesia, 1 (1). pp. 15-22. ISSN 2776-7655

[img] Text
Artikel Penelitian.pdf

Download (166kB)

Abstract

Pertanyaan menjadi bagian yang sangat penting dalam proses interaksi, terutama pada interaksi di kelas. Program Kemitraan Masyarakat Stimulus ini dilatarbelakangi ketika pelaksana telah menyelesaikan penelitian mengenai pertanyaan guru pada siswa autis dan berkeinginan untuk membagikan kepada guru autis mengenai hasil temuan penelitian tersebut. Masih banyak guru yang kurang mengefektifkan proses tanya jawab dalam pembelajaran. Guru masih banyak yang mengajukan pertanyaan tingkat rendah berkisar hanya pada kemampuan mengingat pada siswa autis, padahal siswa autis dapat memberikan jawaban yang kreatif sesuai pengetahuan yang dimilikinya. Pelaksana kegiatan akan memberikan materi dan simulasi mengenai strategi bertanya kepada siswa autis dilihat dari teori Stimulus dan Respon dari pertanyaan sebagai stimulusnya dan jawaban siswa sebagai responnya.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: strategy, questions, autism
Subjects: 300 Social Science
Depositing User: Mrs. Kristi Nuraini
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
AuthorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
AuthorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Contact Email Address: kristi.nuraini@unmuhjember.ac.id
Date Deposited: 21 Feb 2022 02:53
Last Modified: 21 Feb 2022 02:53
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/13094

Actions (login required)

View Item View Item