(Peer Review+Similarity) Pengaruh Strategi Promosi Melalui Media Sosial, Kualitas Pelayanan, dan Word of Mouth Terhadap Loyalitas Pelanggan pada Warung Kopi Cak Kebo



HERMAWAN, HARIS (2021) (Peer Review+Similarity) Pengaruh Strategi Promosi Melalui Media Sosial, Kualitas Pelayanan, dan Word of Mouth Terhadap Loyalitas Pelanggan pada Warung Kopi Cak Kebo. e-Journal Ekonomi Bisnis dan Akuntansi, Universitas Jember.

[thumbnail of 7.Peer Review.pdf] Text
7.Peer Review.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Pengaruh Strategi Promosi Melalui Media Sosial, Kualitas Pelayanan, dan Word of Mouth Terhadap Loyalitas Pelanggan pada Warung Kopi Cak Kebo.pdf] Text
Pengaruh Strategi Promosi Melalui Media Sosial, Kualitas Pelayanan, dan Word of Mouth Terhadap Loyalitas Pelanggan pada Warung Kopi Cak Kebo.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian dilakukan pada pelanggan warung kopi Cak Kebo Jember dengan bertujuan untuk mengetahui dan
menganalisis pengaruh strategi promosi melalui media sosial, kualitas pelayan, dan word of mouth terhadap loyalitas
pelanggan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode purposive
sampling dengan sampel seratus orang responden. Alat uji yang digunakan adalah regresi linier berganda, dengan
perangkat lunak SPSS versi 25 sebagai alat bantu perhitungan. Hasil penelitian menunjukkan variabel kualitas pelayan
dan word of mouth memiliki nilai positif dan signifikan mempengaruhi loyalitas pelanggan yang berarti semakin baik
kualitas pelayan dan word of mouth akan berdampak pada semakin baiknya loyalitas pelanggan, sedangkan strategi
promosi melalui media sosial memiliki pengaruh negatif dan tidak signifikan dalam mempengaruhi loyalitas
pelanggan. Sebaiknya warung kopi Cak Kebo lebih memfokuskan pada promosi dengan word of mouth. Pendekatan
melalui organisasi dan kelompok mahasiswa sebagai agen utama penyebaran word of mouth serta dengan media sosial
sebagai alat pedukung, akan lebih berdampak langsung pada pengembangan usaha sehingga lebih menarik perhatian
pelanggan baru dan dapat meningkatkan minat pelanggan berkunjung kembali sehingga memperoleh hasil yang lebih
baik lagi

[error in script]

Item Type: Peer Review
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Haris Hermawan | harishermawan@unmuhjember.ac.id
Date Deposited: 14 Mar 2022 06:57
Last Modified: 15 Mar 2022 03:23
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/13374

Actions (login required)

View Item View Item