(Peer Review+Similarity) Pengaruh Strategi Promosi Melalui Media Sosial, Kualitas Pelayanan, dan Word of Mouth Terhadap Loyalitas Pelanggan pada Warung Kopi Cak Kebo

HERMAWAN, HARIS (2021) (Peer Review+Similarity) Pengaruh Strategi Promosi Melalui Media Sosial, Kualitas Pelayanan, dan Word of Mouth Terhadap Loyalitas Pelanggan pada Warung Kopi Cak Kebo. e-Journal Ekonomi Bisnis dan Akuntansi, Universitas Jember.

[img] Text
7.Peer Review.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Pengaruh Strategi Promosi Melalui Media Sosial, Kualitas Pelayanan, dan Word of Mouth Terhadap Loyalitas Pelanggan pada Warung Kopi Cak Kebo.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian dilakukan pada pelanggan warung kopi Cak Kebo Jember dengan bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh strategi promosi melalui media sosial, kualitas pelayan, dan word of mouth terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode purposive sampling dengan sampel seratus orang responden. Alat uji yang digunakan adalah regresi linier berganda, dengan perangkat lunak SPSS versi 25 sebagai alat bantu perhitungan. Hasil penelitian menunjukkan variabel kualitas pelayan dan word of mouth memiliki nilai positif dan signifikan mempengaruhi loyalitas pelanggan yang berarti semakin baik kualitas pelayan dan word of mouth akan berdampak pada semakin baiknya loyalitas pelanggan, sedangkan strategi promosi melalui media sosial memiliki pengaruh negatif dan tidak signifikan dalam mempengaruhi loyalitas pelanggan. Sebaiknya warung kopi Cak Kebo lebih memfokuskan pada promosi dengan word of mouth. Pendekatan melalui organisasi dan kelompok mahasiswa sebagai agen utama penyebaran word of mouth serta dengan media sosial sebagai alat pedukung, akan lebih berdampak langsung pada pengembangan usaha sehingga lebih menarik perhatian pelanggan baru dan dapat meningkatkan minat pelanggan berkunjung kembali sehingga memperoleh hasil yang lebih baik lagi

Item Type: Peer Review
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Haris Hermawan
Date Deposited: 14 Mar 2022 06:57
Last Modified: 15 Mar 2022 03:23
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/13374

Actions (login required)

View Item View Item