Kemampuan Rekonstruksi Bentuk Geometri Di Benda Nyata Pada Anak Usia 4-6 Tahun Di Desa Wonoasri Tahun Ajaran 2020/2021



rohwati, antika febri (2022) Kemampuan Rekonstruksi Bentuk Geometri Di Benda Nyata Pada Anak Usia 4-6 Tahun Di Desa Wonoasri Tahun Ajaran 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[thumbnail of a. PENDAHULUAN.pdf] Text
a. PENDAHULUAN.pdf

Download (729kB)
[thumbnail of b. ABSTRAK.pdf] Text
b. ABSTRAK.pdf

Download (526kB)
[thumbnail of c. BAB I.pdf] Text
c. BAB I.pdf

Download (481kB)
[thumbnail of d. BAB II.pdf] Text
d. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (489kB) | Request a copy
[thumbnail of e. BAB III.pdf] Text
e. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (498kB) | Request a copy
[thumbnail of f. BAB IV.pdf] Text
f. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of g. BAB V.pdf] Text
g. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (481kB) | Request a copy
[thumbnail of h. BAB VI.pdf] Text
h. BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (468kB) | Request a copy
[thumbnail of i. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
i. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (472kB)
[thumbnail of j. LAMPIRAN.pdf] Text
j. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of k. ARTIKEL.pdf] Text
k. ARTIKEL.pdf

Download (380kB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang kemampuan anak dalam merekonstruksi bentuk geometri di benda nyata pada anak usia 4 – 6 tahun di desa Wonoasri.
Penelitrian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan anak dalam merekonstruksi bentuk geometri di benda nyata. Kemampuan rekonsruksi yang dimaksud adalah anak dapat menunjukkan, mendeskripsikan, dan mengumpulkan benda nyata.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah mixed method. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu metode observasi partisipatif. Data yang dikumpulkan kegiatan anak dalam merekonstruksi bentu geometri pada benda nyata di rumah.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa anak yang memperoleh skor sedang 12 anak, anak yang memperoleh skor tinggi 18 anak. Kemampuan merekonstruksi bentuk geometri anak berbeda-beda. Anak menerima pengetahuan dilingkungan sekolah maupun di lingkungan rumah.

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
UNSPECIFIED
wardhani, wahju dyah laksmi
nidn0706046703
UNSPECIFIED
adwitiya, asti bhawika
nidn0723049301

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords/Kata Kunci: Kemampuan Rekonstruksi, Bentuk Geometri, Benda Nyata
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics > 516 Geometry
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > Department of Early Childhood Education (S1)
Depositing User: Antika Febri Rohwati | antikafebri09@gmail.com
Date Deposited: 13 Apr 2022 06:53
Last Modified: 13 Apr 2022 06:53
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/13522

Actions (login required)

View Item View Item