SURFIANA, ERRA AYU (2022) INOVASI PELAYANAN MASYARAKAT MELALUI GOZIN (GO-OJEK PERIZINAN) DI KECAMATAN SUKOSARI KABUPATEN BONDOWOSO. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Text
A. PENDAHULUAN.pdf Download (919kB) |
|
Text
B. ABSTRAK.pdf Download (497kB) |
|
Text
C. BAB I.pdf Download (760kB) |
|
Text
D. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
E. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (781kB) | Request a copy |
|
Text
F. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
G. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (748kB) | Request a copy |
|
Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (846kB) |
|
Text
I. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
J. ARTIKEL ERRA.pdf Download (846kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah: (1) untuk mengetahui atribut inovasi Gozin (Go-Ojek Perizinan) di Kecamatan Sukosari Kbaupaten Bondowoso; (2) untuk mengetahui manfaat inovasi pelayanan masyarakat Melalui Gozin (Go-Ojek Perizinan) di Kecamatan Sukosari Kabupaten Bondowoso; (3) untuk mengetahui kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan pelayanan masyarakat melalui Gozin (Go-Ojek Perizinan) di Kecamatan Sukosari Kabupaten Bondowoso. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Informan penelitian ini terdiri dari lima orang diantaranya : Camat Sukosari Kabupaten Bondoowoso, tim Gozin (Go�Ojek Perizinan) sebanyak dua orang dan dari pihak masyarakat dua orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : pertama, dalam pelaksanaannya inovasi Gozin (Go�Ojek Perizinan) di Kecamatan Sukosari Kabupaten Bondowoso dapat dikatakan telah memenuhi standar atau atribut inovasi sebagaimana teori yang disampaikan oleh Rogers (2007). Kedua, inovasi Gozin ternyata dapat memberikan manfaat bagi masyarakat baik manfaat pada tingkat proses dan pada tingkat pengelolaan. Ketiga, kendala yang dihadapi dalam pelaksaan layanan Gozin ternyata lebih banyak pada aspek keterbatasan sarana dan prasarana dibandingkan dengan kendala yang belum mengetahui informasi tentang Go-Ojek Perizinan. Kata Kunci : Inovasi, Pelayanan Masyarakat, Gozin (Go-Ojek Perizinan)
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Inovasi, Pelayanan Masyarakat, Gozin (Go-Ojek Perizinan) | ||||||
Subjects: | 300 Social Science > 320 Political dan Government Science | ||||||
Divisions: | Faculty of Social and Politics Science > Department of Government Science (S1) | ||||||
Department: | S1 Pendidikan Anak Usia Dini | ||||||
Depositing User: | ERA AYI SURFIANA | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Contact Email Address: | eraayu87@gmail.com | ||||||
Date Deposited: | 20 May 2022 01:22 | ||||||
Last Modified: | 20 May 2022 01:22 | ||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/13728 |
Actions (login required)
View Item |