EFEKTIVITAS APLIKASI LAYANAN PEGAWAI ELEKTRONIK (LPE) DALAM MENINGKATKAN KEDISIPLINAN ASN DI MASA PANDEMI COVID-19 (Studi Di Kecamatan Ledokombo Kabupaten Jember)

Dewi, Mitha Kurnia (2022) EFEKTIVITAS APLIKASI LAYANAN PEGAWAI ELEKTRONIK (LPE) DALAM MENINGKATKAN KEDISIPLINAN ASN DI MASA PANDEMI COVID-19 (Studi Di Kecamatan Ledokombo Kabupaten Jember). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
a. Pendahuluan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
b. Abstrak.pdf

Download (512kB)
[img] Text
c. Bab I.pdf

Download (641kB)
[img] Text
d. Bab II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (851kB) | Request a copy
[img] Text
e. Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (639kB) | Request a copy
[img] Text
f. Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
g. Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (520kB) | Request a copy
[img] Text
h. Daftar Pustaka.pdf

Download (632kB)
[img] Text
i. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
j. ARTIKEL (1).pdf

Download (235kB)

Abstract

Covid-19 memaksa pemerintah untuk melakukan inovasi agar roda pemerintahan tetap berjalan di tengah pandemi. Pemanfaatan E-Government dan Work From Home menjadi alternative untuk turut andil memutus rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan instansi pemerintahan. Hal ini sejalan dengan PP nomor 19 tahun 2020 tentang upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan instansi pemerintahan yang dikeluarkan KEMENPANRB. Penggunaan Aplikasi digital sebagai bentuk pemanfaatan E-Government terutama dalam hal presensi mobile Layanan Pegawai Elektronik (LPE) di Kecamatan Ledokombo sudah sesuai dengan Peraturan Bupati Jember nomor 55 tahun 2021 tentang pedoman pelaksanaan presensi mobile di lingkungan instansi pemerintah Kabupaten Jember. Namun dalam pelaksanaannya, apakah penerapan aplikasi ini dalam meningkatkan Kedisiplinan pegawai ASN kecamatan Ledokombo di Masa Pandemi apalagi bagi ASN yang sedang melaksanakan WFH?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektivitas penggunaan aplikasi LPE bagi ASN di Kecamatan Ledokombo dan penghambat dalam meningkatkan kedisiplinan ASN di Kecamatan Ledokombo. Penelitian ini meggunakan jenis penelitian kualitatif dimana penelitiannya terdapat naskah wawancara dengan informan, dokumen pribadi, catatan lapangan dan dokumen resmi lainnya sebagai bentuk data yang dibutuhkan dalam penelitian ini. Sedangkan teori yang digunakan untuk menemukan masalah dalam penelitian ini menggunakan Duncan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa efektivitas presensi mobile untuk meningkatkan kedisiplinan ASN Kecamatan Ledokombo dapat dikatakan memberikan dampak pada kedisiplinan pegawai. Namun, terdapat beberapa kendala yang terjadi saat penerapan presensi mobile ini dikarenakan belum melalui uji coba terlebih dahulu sehingga aplikasi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, ASN, Aplikasi LPE.
Subjects: 300 Social Science > 320 Political dan Government Science > 321 System of Government and States
Divisions: Faculty of Social and Politics Science > Department of Government Science (S1)
Depositing User: Mitha Kurnia Dewi
Date Deposited: 27 May 2022 03:14
Last Modified: 27 May 2022 03:14
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/13753

Actions (login required)

View Item View Item