Dewi Qurrotul Aini, Dewi (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN WISATA BARU DALAM MEMADUKAN KONSEP WISATA ALAM SERTA EDUKASI DI DESA KEMIRI KABUPATEN JEMBER. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Text
A. PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
B. ABSTRAK.pdf Download (580kB) |
|
Text
C. BAB I.pdf Download (3MB) |
|
Text
D. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (816kB) | Request a copy |
|
Text
E. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (668kB) | Request a copy |
|
Text
F. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
G. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (580kB) | Request a copy |
|
Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (654kB) |
|
Text
I. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Skripsi ini mengkaji tentang Strategi Komunikasi Pemasaran Wisata Baru Dalam Memadukan Sebuah Konsep Wisata Alam Serta Edukasi di Desa Kemiri Kabupaten Jember. Tujuan dari penelitian ini yaitu mengembangkan potensi wisata yang dimiliki setiap daerah masing-masing sehingga dengan dibentuknya sebuah wisata baru tersebut bisa membantu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar wisata, serta bisa menciptakan lapangan pekerjaan dan juga bisa memperkenalkan kepada masyarakat luas mengenai keunggulan dan keunikan yang dimiliki pada tempat destinasi wisata yang ada di Kabupaten Jember. Pada penelitian ini menggunakan sebuah teori umum dari Cutlip and Center dan juga teori pendukung promotion mix dari Kotler (2001:98). Penelitian ini menggunakan pendekatan Kualitatif Deskriptif. Yang menjadi objek penelitian ini yaitu Wisata Baru pada Desa Kemiri. Sumber data dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan 4 informan diantaranya yaitu pengelola wisata, karyawan yang bertugas dipemasaran dan dua orang pengunjung. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Desa Wisata Kemiri ini dalam proses pemasaran menggunakan langkah-langkah yang ada pada teori promotion mix, sehingga pemasaran yang dilakukan untuk wisata baru tersebut bisa secara maksimal. Walaupun dari hasil wawancara yang dilakukan oleh peneliti dalam menjalankan pemasaran tersebut masih terdapat beberapa kendala yang dialami.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Strategi Komunikasi, Komunikasi Pemasaran, Wisata Baru Desa Kemiri. | ||||||
Subjects: | 300 Social Science | ||||||
Divisions: | Faculty of Social and Politics Science > Department of Communication Science (S1) | ||||||
Department: | S1 Ilmu Komunikasi | ||||||
Depositing User: | Dewi Qurrotul Aini | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Contact Email Address: | dewiqa99@gmail.com | ||||||
Date Deposited: | 14 Jun 2022 06:12 | ||||||
Last Modified: | 14 Jun 2022 06:12 | ||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/13866 |
Actions (login required)
View Item |