FAKTOR KEBERHASILAN OPTIMALISASI PELAYANAN PERIJINAN REKLAME (STUDI DI DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU DAN TENAGA KERJA KABUPATEN BONDOWOSO?)

Ragiel, Dinda (2022) FAKTOR KEBERHASILAN OPTIMALISASI PELAYANAN PERIJINAN REKLAME (STUDI DI DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU DAN TENAGA KERJA KABUPATEN BONDOWOSO?). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
1. PENDAHULUAN.pdf

Download (996kB)
[img] Text
2. ABSTRAK..pdf

Download (427kB)
[img] Text
3. BAB I.pdf

Download (594kB)
[img] Text
4. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (651kB) | Request a copy
[img] Text
5. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (486kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (829kB) | Request a copy
[img] Text
7. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (454kB) | Request a copy
[img] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (679kB)
[img] Text
9. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (488kB) | Request a copy
[img] Text
10. ARTIKEL pdf.pdf

Download (802kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: (1) mendeskripsikan optimalisasi pelayanan perijinan reklame Dinas Penanaman..Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja di Kabupaten Bondowoso; (2) mendeskripsikan kendala yang dihadapi oleh Dinas Penanaman..Modal dan…Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kabupaten Bondowoso dalam upaya optimalisasi pelayanan perijinan reklame. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Informan penelitian ini terdiri dari enam orang diantaranya : Kepala seksi bagian perijinan (1 orang, staf perijinan (2 orang) dan dari pihak masyarakat (3 orang). Hasil penelitian menunjukkan bahwa : pertama, dari tiga faktor keberhasilan dalam upaya optimalisasi pelayanan perijinan reklame terdapat satu faktor yang dipandang dapat menunjang optimalisasi pelayanan perijinan, yaitu faktor disposisi (sikap pelaksana). Sedangkan faktor sumber daya (resources) dan faktor komunikasi dipandang masih kurang dapat menunjang dalam upaya optimalisasi pelayanan perijinan reklame. Kedua, terdapat berbagai kendala dalam upaya optimalisasi pelayanan perijinan reklame diantaranya: (1) tingkat pengetahuan wajib pajak reklame yang masih sangat rendah; (2) masih kurang optimalnya koordinasi dengan dinas terkait; (3) pajak pemasangan reklame sangat mahal sehingga banyak pemohon enggan untuk melakukan pengurusan ijin reklame bahkan diantara mereka yang tidak memperpanjang ijin reklamenya yang sudah terpasang di berbagai tempat; (4) pelayanan perijinan yang belum dilakukan satu pintu sehingga menyulitkan pemohon dalam melakukan pengurusan perijinan reklame. Kata Kunci : Faktor Keberhasilan, Optimalisasi, Pelayanan, Perijinan Reklame

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Faktor Keberhasilan, Optimalisasi, Pelayanan, Perijinan Reklame
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 651 Office Services
Divisions: Faculty of Social and Politics Science > Department of Government Science (S1)
Depositing User: Dinda Ragiel Puji A
Date Deposited: 23 Jun 2022 07:21
Last Modified: 23 Jun 2022 07:21
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/13931

Actions (login required)

View Item View Item