FAKTOR KEBERHASILAN OPTIMALISASI PELAYANAN PERIJINAN REKLAME (STUDI DI DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU DAN TENAGA KERJA KABUPATEN BONDOWOSO?)
Ragiel, Dinda (2022) FAKTOR KEBERHASILAN OPTIMALISASI PELAYANAN PERIJINAN REKLAME (STUDI DI DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU DAN TENAGA KERJA KABUPATEN BONDOWOSO?). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
1. PENDAHULUAN.pdf Download (996kB) |
|
Text
2. ABSTRAK..pdf Download (427kB) |
|
Text
3. BAB I.pdf Download (594kB) |
|
Text
4. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (651kB) | Request a copy |
|
Text
5. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (486kB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (829kB) | Request a copy |
|
Text
7. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (454kB) | Request a copy |
|
Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (679kB) |
|
Text
9. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (488kB) | Request a copy |
|
Text
10. ARTIKEL pdf.pdf Download (802kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah: (1) mendeskripsikan optimalisasi pelayanan perijinan reklame Dinas
Penanaman..Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja di Kabupaten
Bondowoso; (2) mendeskripsikan kendala yang dihadapi oleh Dinas Penanaman..Modal
dan…Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kabupaten Bondowoso dalam upaya
optimalisasi pelayanan perijinan reklame. Metode penelitian yang digunakan adalah metode
kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi,
wawancara dan dokumentasi. Informan penelitian ini terdiri dari enam orang diantaranya : Kepala seksi
bagian perijinan (1 orang, staf perijinan (2 orang) dan dari pihak masyarakat (3 orang). Hasil penelitian
menunjukkan bahwa : pertama, dari tiga faktor keberhasilan dalam upaya optimalisasi pelayanan
perijinan reklame terdapat satu faktor yang dipandang dapat menunjang optimalisasi pelayanan
perijinan, yaitu faktor disposisi (sikap pelaksana). Sedangkan faktor sumber daya (resources)
dan faktor komunikasi dipandang masih kurang dapat menunjang dalam upaya optimalisasi
pelayanan perijinan reklame. Kedua, terdapat berbagai kendala dalam upaya optimalisasi
pelayanan perijinan reklame diantaranya: (1) tingkat pengetahuan wajib pajak reklame yang
masih sangat rendah; (2) masih kurang optimalnya koordinasi dengan dinas terkait; (3) pajak
pemasangan reklame sangat mahal sehingga banyak pemohon enggan untuk melakukan
pengurusan ijin reklame bahkan diantara mereka yang tidak memperpanjang ijin reklamenya
yang sudah terpasang di berbagai tempat; (4) pelayanan perijinan yang belum dilakukan satu
pintu sehingga menyulitkan pemohon dalam melakukan pengurusan perijinan reklame.
Kata Kunci : Faktor Keberhasilan, Optimalisasi, Pelayanan, Perijinan Reklame
ContributionContributor NameNIDN/NIDKDosen PembimbingHaerah, KaharNIDN0004016601
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords/Kata Kunci: | Kata Kunci : Faktor Keberhasilan, Optimalisasi, Pelayanan, Perijinan Reklame |
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 651 Office Services |
Divisions: | Faculty of Social and Politics Science > Department of Government Science (S1) |
Depositing User: | Dinda Ragiel Puji A | dinrpa21@gmail.com |
Date Deposited: | 23 Jun 2022 07:21 |
Last Modified: | 23 Jun 2022 07:21 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/13931 |
Actions (login required)
View Item |