ASUHAN KEPERAWATAN PASIEN YANG MENGALAMI DIABETES MELLITUS DENGAN KETIDAKSTABILAN KADAR GLUKOSA DARAH DI RUANG ADENIUM RSD dr. SOEBANDI JEMBER

Fatma Sari Dewi, AR (2022) ASUHAN KEPERAWATAN PASIEN YANG MENGALAMI DIABETES MELLITUS DENGAN KETIDAKSTABILAN KADAR GLUKOSA DARAH DI RUANG ADENIUM RSD dr. SOEBANDI JEMBER. Profession Education thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (464kB)
[img] Text
3. BAB 1.pdf

Download (739kB)
[img] Text
4. BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
5. BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (460kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
7. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (460kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (990kB)
[img] Text
1. Pendahuluan.pdf

Download (1MB)

Abstract

Abstrak UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER PROGRAM PROFESI NERS FAKULTAS ILMU KESEHATAN Karya Ilmiah Akhir, Juli 2022 Fatma Sari Dewi AR Asuhan Keperawatan Pasien Yang Mengalami Diabetes Mellitus Dengan Ketidakstabilan Kadar Glukosa Darah Di Ruang Adenium RSD dr. Soebandi Jember, 2022 viii + 78 hal Abstrak Penyakit diabetes melitus merupakan penyakit life long disease karena penyakit tersebut tidak dapat disembuhkan selama rentang hidup penderitanya. Asuhan keperawatan pada klien dengan diabetes mellitus berfokus pada pengontrolan glukosa darah, perencanaan diet, aktivitas fisik, penggunaan obat-obatan atau insulin. Studi ini menggunakan pendekatan studi kasus yang dilakukan terhadap seorang pasien diabetes mellitus. Hasil studi kasus menunjukkan bahwa berdasarkan pengkajian masalah utama yang timbul adalah ketidakstabilan glukosa darah. Diagnosis keperawatan prioritas adalah ketidakstabilan glukosa darah yang berhubungan dengan ketidaktepatan pemantauan glukosa darah sekunder akibat diabetes mellitus ditandai dengan GDA: 643 mg/dl, HbA1c: 12,3%, Kalium 2,52 mmol/L. Intervensi keperawatan diusulkan tujuh rencana asuhan dengan kriteria hasil Gula darah acak <200 mg/dl, Gula darah puasa <120 mg/dl. Implementasi yang dapat dilakukan hanya enam Tindakan dari tujuh rencana. Hasil evaluasi menunjukkan bahwa hingga hari ketiga ketabilan glukosa darah belum tercapai sesuai dengan kriteria hasil. Asuhan keperawatan yang diberikan kepada klien dengan diabetes mellitus harus dilakukan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan sesuai dengan tingkat atau derajat penyakitnya Kata kunci : Diabetes Mellitus, Ketidakstabilan, Gula Darah Daftar Pustaka : 32 (2013-2020)

Item Type: Thesis (Profession Education)
Subjects: 300 Social Science > 301 Sociology and Anthropology, Human, Society
300 Social Science > 370 Education
Divisions: Faculty of Health > Nurse Profession Education
Depositing User: Fatma Sari Dewi AR
Date Deposited: 26 Jul 2022 02:01
Last Modified: 26 Jul 2022 02:01
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/14230

Actions (login required)

View Item View Item