Sari, Nur Ita (2022) RANCANGAN STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA DENGAN PENDEKATAN BLUE OCEAN STRATEGI PADA USAHA BAKSO HADIRIN KENCONG KABUPATEN JEMBER. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
A. PENDAHULUAN (1).pdf Download (1MB) |
|
Text
B. ABSTRAK (2).pdf Download (514kB) |
|
Text
C. BAB I (2).pdf Download (837kB) |
|
Text
D. BAB II (2).pdf Restricted to Repository staff only Download (853kB) | Request a copy |
|
Text
E. BAB III (2).pdf Restricted to Repository staff only Download (767kB) | Request a copy |
|
Text
F. BAB IV (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (991kB) | Request a copy |
|
Text
G. BAB V (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (509kB) | Request a copy |
|
Text
H. DAFTAR PUSTAKA (1).pdf Download (619kB) |
|
Text
I. LAMPIRAN (2).pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
J.ARTIKEL.pdf Download (559kB) |
Abstract
Bakso Hadirin merupakan UKM yang bergerak dibidang industri kuliner pada umumnya bakso disajikan dengan kuah panas dan bening, akan tetapi bapak hadirin selaku pendiri sekaligus pemilik bakso hadirin membuat inovasi baru untuk memproduksi pentol dalam kemasan frozen food oleh karena itu Bakso Hadirin perlu merancang sebuah strategy yang tepat untuk bersaing dan mengembangkan usahanya. Blue Ocean Strategy adalah suatu strategi yang diterapkan perusahaan bersama dengan alat dan kerangka kerjanya,untuk dapat menciptakan inovasi nilai, dimana perusahaan mampu menciptakan nilai yang baru bagi pelanggan,dan mampu menciptakan ruang pasar baru dimana tidak ada pesaing didalamnya tujuan yang akan dicapai dalam penelitian ini yakni untuk menegetahui analisis rancangan strategi pengembangan usaha dengan menggunakan metode pendekatan Blue Ocean Strategy (BOS) pada usaha Bakso Hadirin Kencong Kabupaten Jember. Metode penelitian menggunakan pendekatan penelitian kualitatif. dengan menggunakan alat kerangka kerja empat langkah dan skema hapuskan-kurangi-tingkatkan-ciptakan. Hasil dari penelitian ini adalah faktor promosi , faktor kualitas produk harus ditingkatkan, faktor produk harus diciptakan, faktor harga harus konsistensi, akan tetapi Bakso Hadirin harus bisa konsisten dalam menjalankan sebuah promosi agar produk yang ditawarkan bisa dikenal oleh banyak masyarakat serta bisa meningkatkan penjualan dalam jangka panjang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Blue Ocean Strategi, pengembangan, kerangka kerja empat langkah | |||||||||
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management | |||||||||
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (S1) | |||||||||
Department: | S1 Manajemen | |||||||||
Depositing User: | Nur Ita Sari | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | nuritasr07@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 27 Jul 2022 05:44 | |||||||||
Last Modified: | 27 Jul 2022 05:44 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/14372 |
Actions (login required)
View Item |